X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Sarjito : DPD RI Kurang Sosialisasi

  • dibaca 1517 kali

    DL/08022015/Jakarta

    Banyak Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK baik Negeri maupun Swasta khususnya di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang belum mengetahui salah satu lembaga tinggi negara, yakni Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

    "Banyak Kepala Sekolah khususnya di Kab. Lampung Tengah yang tidak mengetahui tentang tugas pokok dan fungsi dari DPD RI," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lampung Tengah, H. Sarjito, di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

    Untuk pertama kalinya, Kepala Sekolah dari sekolah negeri dan swasta di Kab. Lampung Tengah mengunjungi gedung parlemen Indonesia, sehingga kesempatan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar nantinya para Kepala Sekolah dapat memberikan penjelasan kepada para murid atau peserta didik mengenai DPD RI.

    "Kebetulan ada dua orang anggota DPD RI yang berasal dari Lampung Tengah, yakni Anang Prihantoro dan Syarif," kata Sarjito.

    Terkait alokasi dana pendidikan sebesar 20%, ternyata masih terdapat kendala terutama multi tafsir tentang pendidikan, karena pendidikan tidak hanya di Dinas Pendidikan saja, tapi juga ada di Badan Pendidikan dan Latihan milik beberapa instansi pemerintah, dan masuk dalam anggaran  dana pendidikan 20%, hal ini menjadi masalah.

    Sedangkan, kemampuan keuangan suatu daerah turut menentukan alokasi dana pendidikan, tergantung hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD), besar kecilnya PAD bisa menentukan dana pendidikan 20%. Pelaksanaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) salah satu program dari Presiden Joko Widodo, ternyata masih belum berjalan sesuai ketentuan.

    Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah sudah melaksanakan ketentuan pelaksanaan KIP melalui Sistem Online.

    "Kami sudah mengikuti langkah-langkah dari Kemendikbud, dengan cara mendownload dan mengupload  petunjuk dan kami siap akan melaksanakannya," tutur Sarjito. (R-01/Ryan)

  • Berita Terkait

  • Nasabah BRI Tulangbawang Menangkan Mobil CRV

    Pemkab Lamtim Lamban, Tamanasri Masih Mencekam

    Presiden : Kita Harus Hormati Proses Hukum

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar