Sugiarti Gagal Persembahkan Medali Kedua

13 Desember 2014 - 10:07:08 | 1866 | PON REMAJA 2014

DL/13122014/Surabaya

--- Pelari mungil asal Pringsewu, Sugiarti yang sudah menyumbang 1 medali emas bagi kontingen Lampung di lintasan atletik, gagal mempersembahkan medali kedua, setelah hari ini, Sabtu (13/12) mengalami kram kaki kanannya, saat berlomba di nomor lari 2.000 meter Staple Chase, di lapangan Atletik Universitas Surabaya.

Sugiarti yang juga ingin menyumbangkan medali di nomor jarak jauh ini mengalami cedera pada putaran ketiga. Kemungkinan kram kaki kanan itu disebabkan karena tumpuan kaki saat melompat pada balok halang rintang tidak tepat.

Namun demikian Sugiarti masih berusaha untuk terus berlari, sebelum pada pertengah putaran ketiga terjatuh dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Sugiarti tidak sendirian yang dinyatakan diskualifikasi, karena sebelumnya seorang atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kartini, juga terjatuh saat melompati balok ketiga.

Medali emas dalam nomor ini diraih pelari dari DIY lainnya, Tria Surya Tiningsih dengan catatan waktu 7.41,64 detik. Sementara medali Perak menjadi milik Zubaidah dari DKI Jakarta, dengan catatan waktu 7.52,37 detik. Sedangkan Perunggu direbut Fitri dari Sulawesi Selatan catatan waktu terbaiknya 7.53.39 detik.

Dengan demikian cabang atletik sudah selesai dan total menyumbangkan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Cabang ini merupakan satu-satunya cabang olahraga dari 11 cabang yang turut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya ini. (R-01)