Anggar Akan Lakukan Evaluasi Kelemahan Atlet

12 Desember 2014 - 16:16:48 | 297 | ASIAN GAMES 2018

DL/12122014/Surabaya

--- Kekalahan dua atlet Anggar muda Lampung, Rizky Parliansyah dan Zahira Sandra di hari terakhir pertandingan Anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya, melengkapi kegagalan tim Anggar Lampung setelah sehari sebelumnya Shinta juga gagal, walau sudah mampu memberikan progres yang baik. 

Dari empat kali penampilan dibabak penyisihan, yang pertandingkan di Auditorium Kampus ITS Surabaya, Jumat (12/12), baik Rizky Parliansyah maupun Zahira Sandra menelan tiga kali kalah dan satu kali menang.

 Tiga kekalahan Rizky saat menghadapi Yoga (Jawa Timur), Hendra (DKI Jakarta) dan Anggi (Sumatera Selatan) dan satu kemenangan atas Irawan (Sumatera Barat). Sedangkan Zahira Sandra menelan tiga kekalahan ing dari Syela Puspa (Sumatera Selatan), Denisa (Sulawesi Utara) dan Dinda (Jawa Timur). Satu kemenangan diperolehnya atas Putriyani Togubu (Maluku Utara).

Pelatih Anggar Lampung, Mira Daniaty mengaku harus pasrah dengan kegagalan ini, meskipun secara fakta, anak-anak asuhnya sudah mengalami peningkatan dalam penampilan mereka.“Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengurus KONI serta masyarakat Lampung, karena kami gagal meraih hasil terbaik. Semoga kegagalan ini akan kami jadikan pelajaran dan pengalaman untuk terus berlatih dan berlatih guna memperbaiki teknik-teknik yang masih sangat lemah,” kata Mira.

Catatan terbaik dibuat oleh Shinta Febriana yang menembus babak delapan besar. Sayang dibabak tersebut Shinta harus berhadapan dengan peraih medali emas PON lalu, Merry Ananda yang juga salah satu atlet nasional Anggar Indonesia yang dipersiapkan di SEA Games 2015 mendatang di Singapura. (R-01)