Ganda Tenis Meja Gugur Babak Pertama

12 Desember 2014 - 16:04:52 | 3220 | PON REMAJA 2014

DL/12122014/Surabaya

Ganda campuran Lampung di cabang tenis meja, Bayu Kurniawan/Yesi Anita Sari tersingkir di penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014 Jawa Timur.  Pada pertandingan hari pertama cabang tenis meja di GOR Sudirman Surabaya, Jumat (12/12),  Bayu/Yesi harus menyerah dari ganda campuran Bali, Redy/Kadek tiga set langsung 3-0 (6-11, 5-11, 9-11).

Set pertama, Bayu/Desi kurang padu dan sering membuat kesalahan sendiri. Hal tersebut dimanfaatkan ganda Bali Redy/Kadek untuk menekan. Dengan cepat ganda Bali unggul dan akhirnya menutup set ini dengan 11-6.

Set kedua, permainan lebih banyak dikendalikan Redy/Kadek lewat penempatan yang sulit dijangkau dan smes keras. Set ini kembali direbut duet Bali dengan skor 11-5.

Meski pada set ketiga pasangan Lampung mulai menemukan bentuk permainannya, namun terlambat. Kejar-kejaran poin pun tidak terelakan, namun duet Redy/Kadek mampu menyudahi perlawanan ganda Lampung dengan 11-9.

“Anak-anak kesulitan mengembangkan permainan karena ganda Bali pandai membaca pola dan langsung bermain menekan. Terutama pada set pertama dan kedua yang terlihat belum padunya ganda kita sehingga kesulitan keluar dari tekanan. Tapi di set ketiga permainan mulai berkembang dan terlihat seimbang,” ujar Herlim Sunandar pelatih tenis meja Lampung.

Walaupun nomor ganda campuran tersisih, dua pemain Lampung ini Bayu Kurniawan dan Yesi Anita Sari masih memiliki peluang untuk berlaga di tunggal putr-putri. Pertandingan untuk nomor tunggal dimulai Jumat (12/12) malam. “Ya kita berdoa semoga dua pemain kita ini dapat berbuat lebih baik untuk menembus final. Karena kekuatan tenis meja junior di tanah air sangat merata dan peluang fifity-fifty,” tambahnya. (R-01)