Lampung Tambah Medali Perunggu dari Atletik

12 Desember 2014 - 10:00:56 | 2107 | PON REMAJA 2014

DL/12122014/Surabaya

Kontingen Lampung menambah pundi medali perunggu dari lapangan atletik PON Remaja I di Jawa Timur, setelah dalam pertandingan hari ini, Jumat (12/12) Bayu Erfianto meraih urutan 3 di nomor 110 meter gawang putra dengan catatan waktu 14,61 detik, terpaut 6 detik dari peraih emas Irwan Suaidi dari Sumbar.

Irwan mencatat waktu 14,34 detik sedangkan perunggu direbut rekan sedaerah Irwan, dari Sumbar, Nanda Marantika dengan catatan waktu 14,55 detik.

Nomor ini Lampung menurunkan dua atletnya, dan Hafiz hanya menempati urutan 4 dengan catatan waktu 15,62 detik. Dengan hasil ini, nomor lari 400 meter gawang putra didominasi atlet Sumatera Barat dan Lampung.

Dua atlet Sumatera barat yang berpostur tinggi dan tampaknya lebih berpengalaman, sebenarnya nyaris dapat disaingi oleh Bayu dan Hafiz. “Ya kami sudah maksimal mas, tapi pesaing kita juga cukup tangguh,” kata Bayu beberapa usai bertarung di lintasan itu.

Di nomor 100 meter gawang putri, sprinter Lampung Ranti Nur Hidayah hanya finish di urutan 4. Medali emas nomor ini diperoleh  atlet Jawa Timur.

Atletik menyisakan satu kesempatan di nomor jarak jauh lari halang rintang, yang akan dipertandingkan hari terakhir, dengan menurunkan atlet mungil yang sudah menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Lampung, Sugiarti.

Atlet mungil ini dengan penuh semangat mengatakan harus bisa tampil lebih baik dan meraih medali. “Harus bisa, soalnya aku harus optimis,” katanya, saat ditanya tekadnya dalam penampilan hari terakhir cabang atletik, di lapangan atletik Universitas Negeri Surabaya.(R-01)