Lampung Siap Hadapi Sulawesi Selatan di Perempat Final

12 Desember 2014 - 07:38:26 | 1674 | ASIAN GAMES 2018

DL/12122014/Surabaya

Tim sepakbola Lampung akhirnya keluar sebagai runner-up grup B, setelah Jawa Tengah memenangkan partai terakhir melawan Kalimantan Selatan,8-0, pada babak penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, di stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/12).

Dengan demikian Lampung akan menghadapi juara grup D, Sulawesi Selatan yang kembali memetik kemenangan atas Bali. Pertandingan perempat final akan dilakukan Sabtu (13/12) di lapangan sepakbola ITS Surabaya, kick-off pukul 15.00 wib.

Pelatih sepakbola Lampung, Edi Iswantoro mengatakan optimistis menghadapi pertandingan babak 8 besar yang menggunakan sistem gugur itu. “Masih optimis lah, sebab kualitas sepakbola remaja ini sebenarnya masih agak merata yang masuk di PON Remaja kali ini. Hanya faktor mental yang mendorong sebuah tim akan bisa tampil maksimal atau tidak,” katanya.

Edi masih ada keyakinan anak-anak Lampung mampu bermain maksimal dan meraih kemenangan melawan Sulawesi Selatan. Seperti diketahui anak-anak Makasar adalah tim yang tangguh dengan kualitas pemain muda dari beberapa klub yang cukup mapan.

Namun Edi mengaku ada kesempatan yang sama antara satu tim dengan yang lain. “Saya sempat melihat satu partai yang dimainkan Sulawesi Selatan, rata-rata masih sama dengan kemampuan kita. Maka saya instruksikan anak-anak agar tidak over confident. Tampil semangat dan tidak emosional. Seperti ketika menerapkan strategi melawan Kalimantan Selatan, dengan melakukan pressing ketat.” Tambahnya.

Pemenang dari partai ini akan masuk semifinal. Edi Iswantoro mengatakan bahwa kesempatan untuk mengukir sejarah ada didepan mata, maka harus dipergunakan sebaik mungkin. (R-01)