Silat Seni Buka Peluang Medali

11 Desember 2014 - 18:41:53 | 270 | ASIAN GAMES 2018

DL/11122014/Surabaya

Perjuangan para pesilat muda Lampung di Surabaya belum berhenti, meskipun beberapa pesilat sudah kehilangan kans untuk mempersembahkan medali.

Buktinya Ratu Zalfa Agustin yang turun di silat seni membuka peluang merebut medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014 Jawa Timur ini setelah dalam penyisihan pool yang digelar di Auditorium Kampus Unair Surabaya Kamis (11/12) sore , Ratu Zalfa menjadi yang terbaik di pool B dengan nilai 445 menyisihkan 12 pesaingnya.

Ratu akan beraksi lagi di final besok siang (Jumat/12/12) di tempat yang sama dan  bersaing dengan juara dan runner-up pool lain. Sesuai dengan aturan PB PON Remaja I, sebanyak 6 pesilat untuk kategori seni yang melaju ke babak final untuk memperebutkan medali emas.

“Alhamdulilah Ratu tampil dengan power yang maksimal dan penuh konsentrasi. Gerakan-gerakan yang diperagakan tidak ada yang salah. Semoga hasil ini akan menambah motivasi Ratu saat tampil dibabak final yang akan dilaksanakan besok,”  kata Desi Ariyani pelatih pencak silat Lampung.

Di babak final Ratu akan mendapat lawan berat seperti pesilat Sumatera Selatan. Namun peluang untuk merebut medali masih fifty-fifty. Tinggal bagaimana kesiapan dan mental atlet itu sendiri untuk menentukan siapa yang menjadi terbaik.     

 Sementara satu pesilat putri Lampung yang turun dikategori laga harus terhenti langkahnya di 8 besar. Heti Kusuma Wardhani harus mengubur impiannya meraih medali setelah dikalahkan pesilat Maluku Utara, Zubaedah dengan skor 2-3. Sedangkan  tiga pesilat Lampung yang tersisih dibabak awal adalah Arif Riyanto yang turun dikelas B putra harus menyerah dari pesilat Bali, Ngakan Ketut Riki dengan skor 0-5.

 Dikelas F putra Ade Dwi Cahya harus mengakui ketangguhan pesilat Sulawesi Tengah, Ahmad Rizki Fajar dengan skor telak 0-5. Dan dikelas F putri, pesilat Lampung lainnya Dewi Wulandari kalah dari pesilat putri Jawa Tengah atas nama Zidni F Rahma Amalia dengan skor 0-5. (R-01)