Tenis Lapangan Tersingkir Di Penyisihan

10 Desember 2014 - 20:27:19 | 1988 | PON REMAJA 2014

DL/10122014/Surabaya

Dua petenis lapangan Lampung harus tersingkir babak awal penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014 Jawa Timur. Hari pertama digelar di lapangan tenis Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (10/12), dua wakil Lampung masing-masing Syahrudin (putra) dan Stefani Nangin (putri) harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya.

Dibagian, putra Syahrudin tidak dapat berbuat banyak saat menghadapi M Reza (Kalimantan Selatan). Harapan Lampung tersebut dibuat tidak berkutik dan harus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Di set pertama bahkan Syahrudin tidak diberi satu game pun oleh M Reza dan kalah telak 0-6. Begitu juga set kedua, Syahrudin hanya meraih satu game, dan akhirnya kalah 1-6.

Sementara tunggal putri, Stefani Nangin juga mengalami nasib yang sama dan kalah dari tunggal Riau, Khalimah dengan tiga set, 7-5, 2-6, 2-6. Pada game pertama Stefani Nangin sempat memberikan harapan untuk dapat memenangkan pertandingan. Melalui perjuangan yang berat, Stefani mampu unggul atas lawannya dengan 7-5. Namun dua set berturut-turut pemain Riau, Khalimah mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan 2-6 dan 2-6.

Hasil buruk yang diraih Syahrudin dan Stefani menurut pelatih tenis Lampung Leonard Nangin karena kurangnya jam terbang. Terutama bagi Syahrudin yang terlihat kesulitan meladeni permainan pemain Kalsel yang memang secara peringkat di atas pemain Lampung. Sedangkan dibagian putri, Stefani sebenarnya tampil sudah maksimal, sayang fisik menjadi kelemahan yang sangat nyata.

“Sebenarnya secara teknis pemain kita tidak kalah jauh dengan pemain daerah lain. Pengalaman dan jam terbang yang minim salah satu kelemahan yang menyebabkan Syahrudin kesulitan mengimbangi permainan lawan. Sedangkan Stefani mempunyai kelemahan di sektor fisik,” ujar Leonard Nangin seusai pertandingan. (rb-02)