Medali Pertama Lampung Dari Atletik

10 Desember 2014 - 19:17:17 | 3611 | PON REMAJA 2014

DL/10122014/Surabaya

Perburuan medali di cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional Remaja I di Surabaya sudah dimulai sejak Rabu (10/12) di stadion Atletik Unesa Surabaya. Lampung hari ini menurunkan satu atlet di nomor Lempar Lembing putri atas nama Wuri Andhriani.

Lemparan terbaik Wuri sejauh 35,19 meter, menempatkannya diurutan ketiga dengan raihan medali Perunggu. Sedangkan medali emas nomor ini diraih pelempar Lembing asal bangka Belitung, Siska Agustina dengan jauh lemparan 39,47 meter. Medali perak diperoleh atlet putri Papua, Marcella Woyken dengan lemparan terbaiknya 35,38 meter.

Hadi Wacono, pelatih atletik Lampung mengatakan bahwa hasil ini memang sedikitnya sudah diprediksi sebelumnya, namun Wuri sudah berusaha untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. “Saya lihat Wuri sudah berusaha sekuat tenaga, dan memberikan kemampuannya pada nomor ini, dan memang lawan-lawannya cukup tangguh-tangguh. Kami bersyukur kepada Allah. Medali perunggu bukan hal yang buruk. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan prestasi atlet kita,” ungkap Hadi.

Kamis (11/12) Lampung kembali akan menurunkan atlet dan berburu medali di lapangan Atletik, melalui Sugiarti yang akan bertempur di nomor lari  gawang 400 meter dan Nabella Ariantika yang berlaga di nomor Lompat Tinggi Galah.

Menurut Hadi Wacono, dua nomor ini akan bertanding mulai pagi hari, Lompat Tinggi Galah pada pukul 07.40 wib dan Lari Gawang 400 meter putri pada pukul 08.45 wib.

“Mereka diharapkan bisa berjuang semaksimal mungkin. Kami tidak bisa memprediksi apapun karena semua bisa terjadi di lapangan. Saya tekankan kepada anak-anak untuk bertanding dengan segala kemampuannya, hasilnya kita serahkan kepada Allah. Itu saja.” Kata Hadi.

Cabang Atletik, Lampung menurunkan 6 atlet masing-masing: Bayu Erfianto dan Hafidz Safrudin Yuzni (Lari gawang 110 meter), Sugiarti ( 400 meter gawang, 2.000 meter Staple Chase), Wuri Andhriani (Lempar Lembing), Nabella Ariantika (Lompat Tinggi Galah dan lari 100 meter Gawang) dan Ranti Nurhidayah (Lari 100 meter Gawang). (R-01)