Resti Aris: Budaya Jimpitan Bangun Kebersamaan

10 Desember 2014 - 05:59:05 | 1319 | BERITA DAERAH

DL/10122014/Gedongtataan

Ketua tim penggerak PKK kabupaten Pesawaran, Ria Resti Aris Sandi, mengatakan optimismenya untuk bisa kembali eksis dalam penilaian lomba Kesrak PKK dan KB tingkat provinsi Lampung, karena selama ini sudah memberikan banyak bekal program kemasyarakatan yang dinilai sebagai unggulannya.

Menurutnya, program jimpitan Rp.1.000 merupakan salah satu program kemandirian kegiatan PKK Desa di kabupaten Pesawaran. “Kami sudah terbiasa berkegiatan mandiri melalui dana yang dihimpun dengan cara jimpitan Rp.1.000. Dana ini menjadi penopang biaya operasional dan kebutuhan PKK Desa,” katanya.

Penilaian lomba Kesrak PKK dan KB yang dilakukan Selasa (9/12) di desa Sungai Langka, Gedongtataan, merupakan langkah yang kemungkinan menentukan Pesawaran berprestasi lagi. Ini diyakini karena pengalaman masa lalu. Pada tahun 2012, kabupaten ini juga mampu memberikan gelar juara 2 Upakarti tingkat Nasional.

Meskipun saat penilaian, situasi lokasi masih dibasahi sisa air dari hujan yang turun malam sebelumnya, namun rasa optimistis tetap menyala pada diri seluruh pengurus dan anggota PKK setempat dalam menyambut tim penilai dari provinsi Lampung. (Rd-10)