Panahan Lampung Berharap Emas di Ronde Recurve

09 Desember 2014 - 20:37:04 | 2434 | PON REMAJA 2014

DL/09122014/Surabaya

Dua pemanah muda Lampung, Arif Nugroho dan Feni Fadila menjadi harapan Persani dan kontingen Lampung untuk mencatatkan namanya pada podium kemenangan dan meraih medali emas.

Mereka berdua maju ke babak final di ronde recurve jarak 60 putra dan putri yang dipertandingan hari ini (Selasa,9/12) di lapangan panahan KONI Jawa Timur Kertajaya, Surabaya.

“Kami mohon doa restu masyarakat Lampung, agar besuk anak-anak mampu berjuang lebih tenang dan dewi fortuna berada di kontingen Lampung. Medali apapun itu, tentu menjadi tujuan seluruh pemanah, tetapi kalau kita boleh berkeinginan ya mestinya medali emas lah,” kata Eddy Sutrisno, wakil ketua umum II KONI Lampung, yang mendampingi para atlet di Surabaya.

Sementara pelatih panahan Lampung, Puryoto, menyatakan bahwa perjuangan dua pemanah muda Lampung itu bisa dibilang masih fifty-fifty, karena seluruh atlet punya peluang yang sama.

Dalam cabang olahraga panahan banyak faktor yang menentukan kemenangan seorang atlet, diantaranya ketenangan mental dan kebugaran fisik. “Dua faktor penting yang harus diperhatikan diantaranya kebugaran fisik dan mentalitas yang kuat. Karena panahan adalah olahraga konsenterasi, lawan sesungguhnya adalah diri sendiri,” ujarnya diplomatis.

Harapan mendulang medali dari panahan memang bukan sekedar angan-angan, tetapi bisa jadi kenyataan. Karena dalam setiap saat semua bisa terjadi dalam cabang olahraga ini.

Lampung menurunkan 4 pemanah muda, selain dua pemanah diatas masih ada Ahmad Irfan Fitriyadi dan Noni Marinda yang akan turun di perorangan ronde Nasional.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar tentang pertandingan yang akan dilakukan besuk pagi yang merupakan babak penyisihan atau kualifikasi di ronde nasional dan recurve di beberapa jarak. (R-01)