Bulutangkis Gagal Dinomor Tunggal

08 Desember 2014 - 22:28:11 | 1917 | ASIAN GAMES 2018

DL/08122014/Surabaya

Dua pebulutangkis Lampung yang turun di arena PON Remaja I di Surabaya, Herni Andini dan Aji Irfano gagal melangkah ke putaran kedua dan kehilangan kesempatan merebut medali di nomor tunggal putra dan putri. Pertandingan bulutangkis diselenggarakan di gedung olahraga Sudirman Kertajaya, Surabaya.

Kedua atlet muda itu bertanding Senin (8/12) dan keduanya kalah dari lawan-lawannya. Herni kalah dari Ranti (Kalimantan Selatan) dan Aji menyerah ditangan atlet DKI Jakarta, Chico.

Lampung masih membuka peluang meraih medali, dari nomor ganda campuran yang akan bertanding Selasa (9/12) melawan Kalimantan Selatan.

Kegagalan Lampung hari pertama, diawali dengan kekalahan tunggal putri Herni Andini yang menyerah dua set langsung dari Ranti Dwi Putri asal Kalimantan Selatan. Di set pertama sempat memberikan perlawanan keras, Herni menyerah 17-21 setelah kalah dalam pemainan net. Di set kedua menyerah lebih cepat 9-21.

Tunggal putra Aji Irfano harus mengakui keunggulan lawannya asal DKI Jakarta, melalui permainan dua set langsung 8-21, 9-21 dari Chico Aura DW.

Menurut Tri Wijayanto, pelatih bulutangkis Lampung, kekalahan itu merupakan kekurang beruntungan mereka sudah diawali saat undian, dimana kedua atletnya harus menghadapi lawan berat seperti DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan. Meski demikian dia masih tetap optimistis, anak-anak asuhnya bisa lebih baik di nomor ganda campuran.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil lepas, sehingga bisa meraih kemenangan untuk membuka peluang meraih prestasi. Di nomor ganda campuran kita diuntungkan dengan banyaknya atlet beristirahat, dibandingkan calon lawan kita yaitu Kalsel,” katanya. (R-01)