Rombongan Besar Kontingen Lampung Tiba di Surabaya

07 Desember 2014 - 16:10:38 | 351 | ASIAN GAMES 2018

DL/07122014/Surabaya

Rombongan kloter keempat kontingen Lampung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur, sudah tiba di Surabaya dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Rombongan ini dipimpin wakil ketua umum I KONI Lampung, Sutan Syahrir S.Oe, bersama wakil ketua umum II, Eddy Sutrisno dan Sekum KONI Lampung Margono Tarmudji.

Bernagkat dari Bandarlampung pukul 10.55 wib, transit di bandara Soekarno Hatta lalu meneruskan penerbangan ke Surabaya, dan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 15.30 wib.

Sambutan kalungan bunga dari putri cantik Jawa Timur diberikan kepada Sutan Syahrir, kemudian rombongan ini diantar ke hotel masing-masing sesuai dengan cabang olahraganya.

Sebelumnya, sudah tiga cabang olahraga yang mendahului berangkat, yakni Sepakbola, Renang dan Bulutangkis. Sementara Senam akan berangkat pada 9 Desember nanti sebagai kelompok terbang terakhir dari kontingen Sai Bumi Ruwa Jurai.

Hari ini, 7 cabang olahraga berangkat bersama pengurus KONI dan panitia kontingen serta wartawan dari Lampung. Ke tujuh cabang itu Anggar, Atletik, Judo, Pencak Silat, Panahan, Tenis Meja dan Tenis Lapangan, semuanya berjumlah sekitar 50-an personil, termasuk atlet dan ofisial.

Menurut Sutan Syahrir, kontingen Lampung akan melakukan pertandingan di beberapa cabang olahraga secara beragam. “Kami sudah memberangkatkan beberapa cabang olahraga sebelum ini dan diantaranya sudah ada yang bertanding, namun hasilnya kami belum mengetahuinya. Sebentar lagi mungkin laporan akan masuk, karena kami juga baru saja tiba di bandara Juanda. Namun saya lihat ada semangat tercermin di wajah para atlet muda kita ini, mudah-mudahan ini pertanda baik dalam prestasi mereka,” ujarnya kepada Adi Setyo dari detiklampung.com setiba di Bandara Juanda, Minggu (07/11).

Sutan mengatakan bahwa kehadiran para pengurus KONI Lampung di Surabaya, memang diperlukan sebagai pemacu semangat dan motivasi atlet. “Atlet kali ini kan masih anak-anak remaja, sehingga perlu didampingi dan terus dimotivasi agar semangatnya stabil dan prestasinya bisa diandalkan,” tambahnya.

Tercatat sesuai jadwal yang dikirimkan PB PON Remaja I, cabang olahraga yang hingga hari ini sudah bertanding adalah Bulutangkis dan Renang. Sementara dari cabang sepakbola ternyata ada pengunduran jadwal pertandingan, dan baru malam ini technical meeting, besok mulai bertanding.(R-01)