Pemda Pringsewu Gelar Pengajian Akbar di Jatirenggo

19 November 2014 - 15:20:32 | 2160 | BERITA DAERAH

DL/19112014/PRINGSEWU

---- Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jajaran aparatur pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar pembinaan mental dan pengajian akbar yang dipusatkan di Masjid  Nurul Ishlah, Dusun Jatirenggo, Pekon Waluyojati,  Kecamatan Pringsewu, Rabu (12/11) lalu.

Selain sebagai upaya peningkatan iman kepada Allah SWT, pengajian akbar yang juga digelar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriyah tersebut juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan lagi jalinan silaturahim  antara aparatur Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan masyarakat. Kegiatan yang  dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Pringsewu H. Sujadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta Uspida, camat dan para kepala pekon serta para  jamaah dan warga setempat tersebut, menghadirkan penceramah Habib Yahya Assegaf, pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Sunan Jatiagung, Pekon Jatiagung Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.

Habib Yahya Assegaf dalam tausiyahnya menyampaikan sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Makkah Al Mukharamah menuju kota Madinah Al Munawarah yang melatarbelakangi peringatan tahun baru Islam 1 Muharam (tahun hijriyah). Dalam konteks kekinian, peristiwa hijrah juga bisa dimaknai sebagai hijrah (perpindahan) dari hal-hal yang belum baik menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu,  H. Sujadi berharap kegiatan tersebut dapat lebih mempererat lagi hubungan silaturahim antara jajaran pemerintah daerah dengan warga. Dengan adanya sinergitas, hubungan kebersamaan dan jalinan silaturahim yang erat dan harmonis tersebut, lanjut bupati,  diharapkan akan dapat memacu pembangunan dan kemajuan  Kabupaten Pringsewu, Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis (Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju dan Mandiri, serta Aman dan Agamis).

Ia juga memaparkan sejumlah rencana program pembangunan kedepan, diantaranya perbaikan akses jalan dari Jatirenggo menuju lokasi baru RSUD Kabupaten Pringsewu. Termasuk pembangunan jembatan Way Tebu  yang menghubungkan dusun tersebut ke sejumlah dusun dan pekon di wilayah kecamatan Ambarawa, sesuai usulan warga setempat. Hal tersebut sebagai upaya untuk lebih memeratakan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu. (Rd-010)