X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ratusan Kaur Pekon Ikuti Pelatihan

  • dibaca 1516 kali

    DL/02112014/PRINGSEWU

    --- Ratusan kepala urusan (Kaur) pemerintahan Pekon se Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan pengelolaan administrasi pekon yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon Kabupaten Pringsewu di aula STIE MPL Pringsewu, Kamis (30/10). Kegiatan tersebut  dibuka Bupati Pringsewu Sujadi.

    Sujadi sangat mendukung pelatihan tersebut yang intinya adalah untuk memberikan bimbingan agar kegiatan administrasi pada pemerintahan pekon dapat berjalan dengan baik sesuai aturan, terlebih dalam rangka pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

    Pelatihan juga merupakan upaya bersama dalam memahami arti pentingnya kearsipan  bagi pemerintah pekon, disamping sebagai wahana untuk menyatukan persepsi dan menyelaraskan tindakan operasional, sehingga dapat memahami konsep dan praktek dari program kearsipan yang ada di setiap pemerintahan pekon selaku ujung tombak pemerintahan, yang pada akhirnya dapat tercipta tertib administrasi.

    Bupati menegaskan bahwa menyatukan persepsi adminitrasi ini juga sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2009 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di lingkungan pemerintah, dimana setiap perangkat pekon atau desa yang menjalankan pemerintahan  harus bisa mengelola administrasi dengan benar.

    Dengan pelatihan ini, ia berharap para kaur pekon nantinya bisa melaksanakan adminitrasi yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang ada guna membentuk pemerintah pekon yang mandiri. (rd-010)


    foto Syamsurizal M

  • Berita Terkait

  • Seni Suara Jangan Sampai Dilupakan

    Dharma Wanita Lestarikan Batik Inuh

    LDII Gelar Lokakarya Wawasan Kebangsaan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar