Revolusi Mental Untuk Wujudkan Pemuda Maju

29 Oktober 2014 - 22:56:25 | 297 | BERITA DAERAH

DL/29102014/AMBARAWA

--- Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2014 digelar di Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Selasa (28/10) dengan pembina upacara Bupati Pringsewu Sujadi. Upacara dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, DPRD, Forkopimda, serta diikuti para pelajar dan mahasiswa serta anggota ormas kepemudaan.

Bupati Pringsewu Sujadi membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan peringatan Sumpah Pemuda yang mengambil tema Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan mengandung pesan bahwa pemerintah melakukan upaya agar pemuda dapat memainkan peran secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa.

Terlebih Indonesia akan memasuki era komunitas ASEAN pada 2015, sehingga mau tak mau para pemuda juga harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Mentalitas para pemuda Indonesia harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkompeten, dan berdaya saing, untuk dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin kompetitif.

"Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.  Dengan demikian, revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," katanya. (rd-010)