Sembilan Fraksi Dukung KUA-PPAS Pesawaran

28 Oktober 2014 - 15:17:04 | 1514 | BERITA DAERAH

DL/28102014/Gedungtataan

Sembilan Fraksi di DPRD Pesawaran mendukung program Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Pelaporan Anggaran Sementara (KUA -PPAS) Kabupaten Pesawaran 2015 dalam sidang paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat. Dalam pandangan umum yang disampaikan masing-masing Fraksi Senen (27/10).

Pandangan umum fraksi Gerindra memberi dukungan penuh terhadap rencana Pemerintah dalam memajukan Andan Jejama, namun Fraksi ini memberi ketegasan agar ada pengawasan APBD dengan baik. 

Terkait dengan kebijakan, fraksi menyarankan anggaran di tingkat desa ditingkatkan karena  pembangunan dapat  dinikmati langsung rakyat. Dan pembangunan infrastruktur terus di kembangkan, dan rencana anggaran belanja harus transparan.

Fraksi PKS dalam pandangan yang dibacakan Wulandari, menyatakan perlu mengakomodir kepentingan masyarakat dan RAPBD harus ada pengendalian sistem dan penyusunan anggaran lebih dapat disesuaikan dengan kebutuhan secara proporsional serta tepat waktu dan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan.

Kesehatan, pendidikan dan insfrastruktur harus tepat sasaran dengan tidak menghamburkan uang rakyat dan pembangunan lebih pada skala prioritas. Kabupaten Pesawaran memiliki 17 wisata termasuk museum dan beberapa pantai wisata harus lebih banyak dipublikasikan.

Sedangkan Roliyansyah fraksi Nasdem, penggunaan anggaran harus berbasis kinerja, dengan anggaran diatas Rp.1 triliun di tahun 2015, peningkatan dari APBD 2014. Fraksi ini memberi aprisiasi kepada Bupati atas rencana membangun seluruh jalan yg ada di Pesawaran hingga ke Desa serta telah membangun Islamic Center dan Masjid Agung yang merupakan ikon dari Kabupaten Pesawaran.

Untuk menuju keberhasilan membangun Kabupaten Andan Jejama, Pemerintah sebaiknya menjalin hubungan baik dengan Legislatif, dan saling bahu membahu dengan masyarakat, tolok ukurnya adalah masyarakat lebih merasakan kesejahteraan.

Demikian juga PDI Perjuangan yang disampaikan Suprapto. Dalam penyampaian pemandangannya lebih kepada pemerataan pembangunan, dan kelangkaan pupuk dalam musim tanam dan mendukung masukan dari fraksi yang lainnya.

Pembahasan lebih pada muatan dan kepentingan masyarakat. Dan Pesawaran harus bersungguh sungguh dalam meningkatkan potensi daerah sehingga lebih baik. (rd-10)