RSUD Pesawaran Siapkan Ambulan Jenazah

21 Oktober 2014 - 19:57:29 | 1025 | BERITA DAERAH

DL/21102014/Pesawaran

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran siapkan 1  unit ambulan  dan 1 unit  mobil jenazah. Menurut Sekertaris Dinas Kesehatan, Widodo, mobil ambulance dan mobil jenazah yang dianggarkan dalam APBD 2014, saat ini sudah berada di RSUD.

Kendaraan ini  diperuntukkan bagi masyarakat Pesawaran yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang ingin dirujuk ke Rumah Sakit tipe D maupun C di Bandar Lampung. "Kendaraannya sudah ada akan tetapi plat nomor kendaraan belum selesai, sehingga belum bisa di pakai. " Kata Widodo Selasa (21/10) di ruang kerjanya.

RSUD yang diresmikan 13 Desember tahun lalu ini masih berstatus ijin operasional. Untuk meningkatkan status ke tipe D maupun C, pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan telah mengutus beberapa dokter di Puskesmas untuk mengambil gelar Spesialis di Palembang Sumatera Selatan.
Jumlah dokter spesialis yang sedang menyelesaikan sekolahnya sebanyak 7 orang, semuanya dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan menggunakan anggaran APBD.

"Untuk mempersiapkan rumah sakit Tipe D atau C, Pemerintah sedang mempersiapkan SDM dan
Perangkat Rumah Sakit lainnya diantaranya Instalasi Gizi yang sedang di bangun."  jelasnya.
(rd-010 )