X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pemkab Pringsewu Benahi Sarana Transportasi

  • dibaca 1478 kali


    DL/29092014/GADINGREJO

    --- Pemerintah Kabupaten Pringsewu  terus berupaya membenahi sarana transportasi  di wilayahnya agar tercipta ketertiban, keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan. Diantaranya adalah  dengan memasang traffic light di sejumlah titik, membuat marka jalan, zebra cross,  serta memasang CCTV  di beberapa lokasi guna memantau kondisi arus lalu lintas.

    Hal tersebut disampaikan asisten bidang pemerintahan Pemkab Pringsewu, Zuhairi mewakili Bupati Pringsewu Sujadi dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara bendera jajaran Pemkab Pringsewu di halaman kantor pemkab setempat, Senin (29/9).

    Program lain,  kedepan pihaknya  juga akan melakukan kerjasama dengan Perum DAMRI untuk  membuka pelayanan angkutan perintis pada  sejumlah rute di Kabupaten Pringsewu yang belum dilalui angkutan umum.

    Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah dua kali berturut–turut memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk kategori Penyelenggaraan Lalu Lintas Jalan,  yakni 2013 dan  2014.  Tahun 2014,   penghargaan tersebut telah disampaikan oleh Gubernur Lampung  pada upacara Hari Perhubungan Nasional   Provinsi Lampung 17 September lalu.

    Prestasi tersebut, menurutnya merupakan kebanggaan karena tidak semua  kabupaten kota memperoleh penghargaan tersebut, namun hanya untuk kabupaten/kota yang aktif saja, baik dari segi fisik kegiatan maupun data dukung administrasi di bidang perhubungan.

    Pada kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan Pemkab Pringsewu berupa sarana  keamanan lalu lintas bagi sejumlah sekolah serta pakaian seragam bagi para pengemudi angkutan perdesaan di Pringsewu yang diserahkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan kepada masing-masing perwakilan. (rd-010)

  • Berita Terkait

  • Sebelum Dibunuh, Oscar Sempat Berhubungan Intim Dengan Tersangka

    Walikota Hadiri Gowes HUT TNI

    Herman HN: FKMPB Harus Bermanfaat di Masyarakat

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar