Dukung Kania Adhisty Peserta Mamamia Wakil Lampung

25 September 2014 - 13:37:30 | 3426 | SENI & BUDAYA

DL/25092014/Bandarlampung

Kontes nyanyi dan ketrampilan ibu dan anak yang dikemas dalam ajang Mamamia di Indosiar kembali digelar. Satu lagi wakil dari provinsi Lampung lolos audisi yang akan bersaing dengan 35 peserta lainnya untuk terus meniti karir di dunia entertainment Nusantara ini.

Gadis manis yang lolos audisi di Bandung itu ternyata anak Bandar Lampung, Kania Adhisty bersama sang mama, Hanny. Ini untuk kesekian kalinya muli Lampung punya kesempatan menjulang kekancah persaingan nasional.

Mamamia dikenal sebagai ajang yang berat untuk ditempuh peserta, karena harus ada sinergy yang luar biasa antara sang anak dengan mama Hanny.

Kania dan mamanya, kini telah berada di Jakarta untuk menjalani karantina dan bersaing dengan peserta dari seluruh nusantara dengan berbagai hal yang diperlombakan di sana. “Aku dan mama sudah siap melakukan hal yang terbaik dan maksimal yang kami bisa di sana,” ungkap Kania menjelang keberangkatannya ke Jakarta, Rabu (24/9).

Sammy Atmadinata, sang ayah juga tidak menyangka Kania bisa lolos dalam persaingan yang ketat begitu ketat di Bandung. “Tadinya mau ikut untuk daerah pemilihan di Jakarta, tetapi Khania memilih untuk berangkat lewat audisi Bandung.  Mungkin ini feeling anak ya. Ternyata dengan bekal yang cukup dari pengetahuan musik maupun seni lainnya, Khania dan mamanya lolos. Alhamdulillah, ini kesempatan baik yang saya anggap sangat positif buat perkembangan mental anak kami.” Katanya, saat disambangi detiklampung.com di kantornya, Selasa (23/9).

Khania yang dilahirkan di Jakarta 6 Agustus 1997 itu seperti mendapatkan hadiah ulang tahun yang luar biasa tahun ini, saat dinyatakan lolos Mamamia di Indosiar.

Prestasinya dibidang seni memang sudah cukup mentereng di Lampung. Dari solo song dan drumband saja, Khania sudah mengoleksi banyak piala kemenangan. “Ini kan salah satu kegiatan positif. Lomba nyanyi dan drumband sudah memberikan pandangan Khania jauh lebih dewasa, terutama di drumband yang memiliki anggota puluhan pemain, nilai kebersamaan dan loyalitas sudah mengubah cara pandang anak ini dalam keseharian,” tambah Sammy.

Khania juga sudah merilis single lagu religi dengan judul “Duh Gusti Allah”, yang sudah tayang di TV One dan beberapa TV lokal lainnya. Setelah diunggah ke Youtube, video klip itu juga semakin membuat Khania lebih percaya diri.

Dengan masuknya Khania dan mamanya ke ajang Mamamia kali ini, Khania berharap mendapatkan dukungan yang luar biasa dari teman-teman dan keluarga di Lampung, Bandung dan Jakarta. “Selain berusaha tampil sebaik mungkin, Khania mohon doa dan dukungannya masyarakat Lampung untuk kirim SMS poling ya...” ungkap Khania.

Sementara mama Hanny mengatakan bahwa Mamamia diharapkan akan mampu memberikan hal-hal positif dalam kehidupan anaknya. “Kami memang bukan sekedar meramaikan, karena Khania lolos dengan usaha yang maksimal. Ini sebuah jalan yang menurut saya memberikan pengalaman luar biasa, baik bagi Khania atau bahkan saya sendiri. Kami mohon doa dan dukungannya,” kata Hnnya. (R-01)