X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Aparat Desa Ikuti Workshop & Sosialisasi Intranet

  • dibaca 1641 kali

    DL/23092014/PRINGSEWU

    – Seratusan aparatur desa se-Kabupaten Pringsewu mengikuti sosialisasi intranet dan workshop pemanfaatan website pemerintah daerah.  Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Achmad Alwi Siregar  di  kampus STMIK Pringsewu, Selasa (23/9).

    Menurut  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu, Sugesti Hendrato, kegiatan workshop tersebut  dalam rangka mensukseskan program digitalisasi sekaligus persiapan menuju penerapan e-goverment.

    Bupati Pringsewu dalam sambutan tertulisnya mengatakan berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 1999, daerah merupakan pusat kegiatan pembangunan melalui pelaksanaan Otonomi Daerah.

    Terkait hal tersebut, berbagai informasi yang perlu diketahui publik dan semua pihak yang berkepentingan, tentunya perlu disebarluaskan secara cepat kepada khalayak melalui berbagai media dan sarana yang ada. Salah satu diantaranya adalah melalui pemanfaatan teknologi informasi berbasis internet dan intranet.

    Dalam kaitan ini pula, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pringsewu Nomor B.346/KPTS/D.12/2013 tertanggal 16 September 2013, Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga telah meluncurkan situs resmi pemerintah daerah, yakni www.pringsewukab.go.id. Dengan adanya situs tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhaan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan akan informasi tentang Kabupaten Pringsewu.

    Ia berharap keberadaan media online tersebut, dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu, untuk menyebar luaskan program-programnya, berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Pringsewu, serta menjadi sarana bagi masyarakat luas untuk mengetahui sebagal sesuatu tentang Kabupaten Pringsewu berikut segala dinamikanya, terutama mengenai informasi kegiatan pemerintahan dan pembangunan wilayah. Selain itu, dapat pula dijadikan pintu masuk bagi para investor yang tertarik menanamkan modalnya di Pringsewu  melalui berbagai informasi mengenai jenis-jenis peluang usaha yang ada. (rd-010)

  • Berita Terkait

  • Tindak Darurat Bendungan Way Rarem

    Anggaran PAUD Terus Meningkat Dan Makin Positif

    Enam Duta Besar Kunjungi Lampung Selatan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar