X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Sujadi: Jemaah Haji Harus Hormati Aturan Negara Lain

  • dibaca 1308 kali

     DL/06092014/PRINGSEWU

    --- Karena ibadah haji dilakukan di negeri lain, Arab Saudi, maka seluruh calon jamaah haji harus mengikuti aturan negara tersebut apapun bentuknya. Sebab di setiap negara selalu memiliki peraturan sendiri-sendiri. Demikian diungkapkan Bupati Pringsewu Sujadi Saadad, saat melepas 272 jamaah haji asal Pringsewu di Pendopo kabupaten setempat, Kamis (4/9).

    Bupati didampingi Wakil Bupati H.Handitya Narapati SZP, dan jajaran muspida, kementerian agama, MUI, tokoh agama dan masyarakat, serta ribuan anggota keluarga jamaah.

    Sujadi menegaskan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam ke-5, yakni ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap muslim yang mampu dan memenuhi segala persyaratan. Oleh karenanya agar para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan yang ada, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji.

    Menurut  Kastaf Penyelenggaraan Haji Kabupaten Pringsewu H. Murdi Amin, jumlah jamaah haji yang diberangkatkan dari Pringsewu pada tahun 2014 ini terdiri dari 271 orang jamaah haji Pringsewu  termasuk 1 orang TPHD, serta 1 orang jamaah mutasi dari Lampung Tengah.

    Tercatat jamaah tertua berusia 84 tahun bernama Ngadikem Ahmad Yusuf, warga Pringsewu Timur, serta jamaah termuda berusia 33 tahun bernama Rina Apriyanti, warga Pringsewu Barat.

    “Para jamaah haji Kabupaten Pringsewu  yang tergabung di kloter 4, dari asrama haji Rajabasa selanjutnya akan diterbangkan menuju tanah suci pada hari Jumat (5/9) melalui Bandara Radin Inten II serta transit di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta,” terangnya. (rd-10)

  • Berita Terkait

  • Memaknai Hari Kemerdekaan Dengan Jalan Sehat

    KNPI Harus Mampu Menciptakan Pemimpin Masa Depan

    Begal Makin Ganas, Bunuh Seorang Pelajar

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar