X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Sujadi : Ambil Makna Halal Bilhalal Untuk Persatuan

  • dibaca 1554 kali

    DL/02092014/PRINGSEWU

    --- Meskipun diadakan diakhir bulan Syawal, namun momentum halal bilhalal yang digelar di pendopo Kabupaten Prinsewu Selasa (2/9), berlangsung khidmad dan penuh dengan kebersamaan. Bupati Pringsewu H. Sujadi Saadad mengatakan bahwa hikmah dari acara adalah ukuwah Islamiyah, “Halal Bilhalal harus dimaknai tidak sekedar bersalam-salaman dan saling memaafkan. Ada hikmah lain yang jauh lebih penting, yakni rasa yang akan terpelihara usai Halal bilhalal,  terutama dalam menjalin persatuan dan kesatuan sesama,” ungkap Sujadi.

    Bupati mengharapkan seluruh komponen mau berlapang dada dalam memaafkan sesamanya, jangan hanya dimulut saja tetapi hingga merasuk dalam hati dan perbuatannya. “Banyak kealahan bisa diperbuat baik disengaja atau tidak. Ini lah yang perlu disikapi dengan lapangan dada itu,” tambahnya.

    Acara halalbilhalal antara bupati dan jajaran pemerintah daerah Pringsewu dengan masyarakat tersebut, juga diisi tausiyah yang disampaikan oleh KH.Munawar dari Banyumas.

    Ustad Munawar mempertajam apa yang disampaikan oleh bupati untuk sesamanya, agar jauh lebih memaknai halal bilhalal dengan perbuatan yang kian lebih baik di masa datang. (Rd-10)

  • Berita Terkait

  • Persilab Lolos Empat Besar, Akan Hadapi Balam FC

    Bupati Lantik Pengurus PWRI

    Turut Berduka Cita

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar