Panahan Optimistis di PON Remaja

20 Agustus 2014 - 13:34:01 | 73953 | OLAHRAGA

DL/20082014/Bandarlampung

--- Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lampung, cukup optimistis bisa memberikan yang terbaik bagi daerah pada pelaksanaan, Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 6-12 Desember mendatang di Surabaya Jawa Timur. Hal itu disampaikan Sekum Perpani sekaligus salah satu tim pelatih Puryoto, Selasa (19/8) pagi di Bandarlampung.

Menurut Puryoto, dengan berkurangnya nomor pertandingan dan jumlah atlet pada PON Remaja mendatang, tentunya ada pengaruh atas persiapan dari Perpani Lampung. Pasalnya mereka juga harus mengurangi atlet, dari nomor yang gagal dipertandingkan seperti pada edaran terdahulu. Meski demikian, Perpani Lampung tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik, meski hanya ada dua nomor pertandingan ricuve dan nasional perorangan serta aduan perorangan.

“Kami optimistis di PON mendatang, karena di tingkat 17 tahun ke bawah. Panahan tingkat nasional merata dalam kemampuannya, sehingga kita juga memiliki peluang sama dengan daerah lain. Nomor ricuve dan nasional, menjadi nomor rebutan bagi daerah-daerah lainnya selain tuan rumah,” katanya.

Lebih lanjut Puryoto menambahkan, untuk bisa mengerjar target mereka dalam persiapan menghadapi PON Remaja, para atlet sudah mulai melakukan latihan terfokus di Lapangan Panahan Branti Lampung Selatan. Dia juga mengatakan, untuk nemambah kekuatan tim panahannya. Perpani akan memanggil atlet Ragunan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meski memanggil atlet ragunan, Perpani Lampung tetap mengandalkan atlet-atlet binaan mereka.

Menyangkut pelaksanaan Kejuaraan Nasional yang akan berlangsung di Lampung November mendatang, menurutnya hal itu juga akan dipergunakan untuk menambah jam bertanding atlet, untuk itulah para atlet PON Remaja Lampung akan turun di Kejurnas tersebut.

“Waktu Kejurnas sudah kami laporkan kepada PB, bahwa pelaksanaan akan berlangsung November. Tanggal pastinya akan kami susulkan, karena masih menyusun persiapan agar lebih baik. Kami akan mencoba menurunkan seluruh atlet yang ada,” lanjutnya. (rb-03)