Bendahara Inspektorat dan Keluarga Tewas Di Rumahnya

09 Juli 2014 - 23:58:43 | 3246 | BERITA DAERAH

DL/09072014/Gisting

Empat jasad terbujur kaku di sebuah rumah baru di dusun 3 Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Tanggamus, yang diduga korban pembunuhan, yang  diperkirakan terjadi Selasa dini hari (8/7).

Ini diungkapkan Kapolres Tanggamus AKBP Adri Effendi, kepada wartawan, sesaat melakukan olah tempat kejadian perkara. Dugaan ini muncul, setelah dilakukan olah TKP, meskipun motiv dan pelakunya masih diselidiki dengan seksama oleh polisi.

Dari berbagai sumber yang dikumpulkan detiklampung.com, diketahui bahwa yang tewas adalah Bendahara Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Ispandi sekeluarga, yakni Ispandi, Lisa (isteri) dan Abel (anak) beserta seorang pembantu wanita paruh baya. Keempatnya tewas di kamar masing-masing ketika ditemukan, siang harinya.

Menurut seorang tetangga korban, bahwa keluarga itu sebagai warga baru, belum lama menempati rumah itu. Bangunan itupun belum sempurna, karena ada beberapa bagian rumah yang belum dicat.

Melihat motifnya, dimungkinkan jika berlangsung pembunuhan keji, dilakukan oleh yang sangat dikenal oleh keluarga itu. Karena menurut salah serang tetangga yang keberatan namanya ditulis, mengatakan bahwa Ispandi dan keluarganya sangat selektif dalam memilih tamu. “Jika tidak kenal betul, maka tidak akan dipersilahkan masuk rumah.” katanya.

Pihak Kepolisian setempat masih mencermati pola pembunuhan ini dengan olah TKP seksama, karena barang-barang korban yang hilang hanya Laptop dan sejumlah uang, sedangkan barang lainnya masih utuh di tempatnya. “Kami akan telusuri dengan teliti untuk mengungkap kasus yang sangat keji ini,” kata Kapolres Tanggamus. (Rd-023)