X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Perempuan Indonesia Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo – Hatta

  • dibaca 2481 kali

    DL/31052014/Jakarta

    Dukungan terhadap pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Prabowo Subianto – Hatta Rajasa terus mengalir. Kamis siang (29/05), ratusan perempuan yang tergabung dalam Perempuan Pendukung Prabowo – Hatta mendeklarasikan dukungannya secara nasional terhadap duet Prabowo – Hatta.

    Dalam pernyataan politiknya, ketua Perempuan Pendukung Prabowo – Hatta, Okke Hatta Rajasa menegaskan peran perempuan sangat penting dalam era globalisasi ini karena perempuan juga terlibat aktif dalam memperjuangkan perubahan demi menyelamatkan masa depan bangsa.

    Ini sangat beralasan mengingat jumlah kaum perempuan mayoritas di Indonesia sehingga peran politik perempuan politik tidak bisa dikesampingkan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi yang diusung pasangan Prabowo – Hatta yang sejalan dengan dengan perjuangan perempuan di Indonesia.

    Untuk itu, Perempuan Pendukung Prabowo Hatta secara bulat menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo – Hatta ini dan berkomitmen mendukung pasangan yang diusung enam parpol itu untuk memenangkannya pada Pilpres, 9 Juli mendatang.

    “Komunitas yang kami bentuk ini bukan underbow parpol, Tetapi ini wadah bagi perempuan Indonesia yang memiliki visi kebangsaan.” Ujar Okke Hatta Rajasa disela-sela acara Deklarasi Nasional di markas pemenangan Prabowo Hatta, Rumah Polonia, Jakarta Timur, Kamis (29/5).

    Karena itu, Perempuan Pendukung Prabowo – Hatta ini tidak membawa baju partai. Tetapi semua perempuan yang bergabung diikat dalam sebuah pemahaman yang sama bahwa Indonesia harus menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Semua baju maupun bendera partai ditinggalkan. Ini wadah untuk menggalang suara perempuan dan terbuka bagi semua perempuan. Siapapun perempuan boleh bergabung.” jelasnya.

    Selain dihadiri oleh cawapres Hatta Rajasa, acara deklarasi ini juga dihadiri organisasi perempuan perwakilan partai politik koalisi pengusung pasangan Prabowo – Hatta yaitu Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, dan PBB. Hadir juga sejumlah tokoh perempuan dari Badan Kontak Majelis Taklim, BKMT, Salimah, Wanita Islam, Wanita PUI, Muslimah Al-Irsyad, Mathlaul Anwar, Guppi, Persistri, Musumah Al-Ittihadiyah, Wanita Syarikai Islam, Al-Washliyah, PJTKI, Perempuan Mandiri, Al-Hidayah, KOSGORO, HWK, MKGR, SOKSI, serta sejumlah tokoh aktivis perempuan lainnya.

    Okke Hatta Rajasa mengatakan “Dalam kiprahnya turut serta membangun bangsa, perempuan Indonesia mampu mengendalikan tiga hal yaitu di bidang keluarga, masyarakat dan politik membangun ketahanan dan pendidikan dalam keluarga, terutama moral sebagai fondasi utama. Dalam bermasyarakat, turut melakukan pemberdayaan kesejahteraan ekonomi dalam keluarga dan lingkungan. Dalam bidang politik, turut berperan serta dalam mengambil kebijakan yang dibutuhkan untuk membangun bangsa, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya.

    Dalam arahannya, cawapres Hatta Rajasa mengatakan dukungan perempuan kepada Prabowo – Hatta diharapkan turut membantu perempuan koalisi ‘Merah Putih’ menang dalam pemilu presiden nanti. “Saya mohon doa dan dukungan keluarga besar agar proses berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman. Saya juga berharap kepada simpatisan dan pendukung Prabowo – Hatta agar tidak terpancing dengan black campaign.” Pintanya.

    Lebih lanjut Hatta menegaskan kita membutuhkan pemimpin yang akan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang mandiri dan tidak tergantung asing. “Komitmen politik kami sangat jelas, tegas dan konsisten sehingga akan mengembalikan kejayaan Indonesia di segala bidang. Kita akan menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain.”

    Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Tuty Alawiyah, mendorong perempuan Indonesia menyalakan semangat baru dan lebih berani tampil dalam persaingan di berbagai sektor. “Perempuan Indonesia harus mampu memberi semangat baru di berbagai sektor.

    Perempuan Indonesia harus lebih banyak tampil dalam berbagai persaingan saat ini. Dia menilai, Prabowo – Hatta memiliki komitmen yang sangat tinggi terhadap pemberdayaan perempuan. “Itulah alasannya mengapa saya mendukung kedua pasangan ini,” pungkasnya. (rd-15)

  • Berita Terkait

  • Operasi Pekat di Metro, Polisi Amankan Sepucuk Air Soft Ilegal

    Ayah Korban Firda Menangis di Pengadilan

    Kualitas Aspal Di Jalinsum Dipertanyakan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar