TNI Turun Ke Sawah, Tanam Kedelai

28 Mei 2014 - 13:01:36 | 2079 | BERITA DAERAH

DL/28052014/Terbanggi

Tentara Nasional Indonesia Angakatan Darat (TNI AD) yang dipimpin Komandan Kodim 0411/LT, Let Kol. Czi Hari Darmica yang diwakili Pasiter Kodim, Kapten Edi  Suharto, turun ke sawah turut bersama petani menabur benih kedelai di areal pesawahan desa Karang Endah kecamatan Lampung Tengah, Rabu (28/5).

Tidak kurang dari 100 personil Kodim turun ke sawah bersama 200-an masyarakat dan petani dari kelompok tani Mekar Sari. Dalam kegiatan itu juga disupport dari dinas pertanian provinsi Lampung, dan Lampung Tengah, serta badan koordinasi penyuluh pertanian setempat.

Kepada reporter media ini, Edi Suharto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi aktif dari TNI AD untuk bersama rakyat membangun pertanian, terutama kedelai yang menjadi bahan baku makanan khas Indonesia, seperti tempe dan tahu.

“Selain itu, kami membantu masyarakat untuk bersama-sama melakukan hal nyata dalam rangka swa sembada kedelai tahun 2014,” katanya.

Kegiatan ini juga menjadi program khusus Kodim 0411/LT yang selama ini sangat memperhatikan kepentingan masyarakat sekitarnya. (reptam-01)