Menang Adu Penalti, Unila ke Final

15 Mei 2014 - 13:14:58 | 3159 | FUTSAL MANIA

DL/15052014/Bandarlampung

Tim futsa Universitas Lampung akhirnya melaju ke final dan akan bertemu favorit juara, Tax Usakti Jakarta, setelah secara dramatis menang adu penalti melawan tuan rumah Dharmajaya, di semifinal siang ini (Kamis, 15/5) di GOR Saburai.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama dua babak dan tambahan waktu 2 x 5 menit. Meskipun sebenarnya kemenangan sudah ada di depan mata bagi Unila, setelah hingga menjelang akhir babak kedua masih unggul 0-1.

Namun, Anwar akhirnya menyelematkan peluang timnya, Darmajaya, dengan mencetak gol penyeimbang, 1-1. Kondisi ini membuat mentalitas anak-anak DJ meningkat drastis, seolah tak percaya keadaan seperti itu, yang memaksakan adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti pun anak-anak DJ seolah mentalnya terbebani bertambah berat. Beberapa pemain gagal menjaringkan gol dalam adu penalti, sedangkan kiper DJ justru seperti ingin menunjukkan mental juaranya dengan memblok 2 tendangan Unila. Namun sayang beberapa pemain DJ membuang peluang.

Unila sore ini akan berhadapan dengan Tax Usakti, untuk memperebutkan posisi terhormat di turnamen berhadiah total Rp.16 juta ini. (R-01)