Kejurnas Futsal DJ 2014: Tax Usakti Bantai IAIN 20-0

15 Mei 2014 - 12:58:03 | 5375 | FUTSAL MANIA

DL/15052014/Bandarlampung

Tim unggulan yang juga juara bertahan kejuaraan nasional futsal Dharmajaya 2013, Tax Usakti (Trisaksi – Jakarta) kembali menelan korban di babak semi final yang berlangsung di GOR Saburai Bandarlampung.

Kali ini korbannya adalah IAIN Lampung, yang harus tertunduk keluar lapangan setelah kebobolan 20 gol tanpa balas, dengan kemenangan ini Usakti memastikan satu tiket ke final dan menunggu lawan yang saat ini sedang bertanding, yakni Dharmajaya versus Unila.

Permainan memang tidak seimbang, karena rata-rata pemain Usakti mempunyai skill futsal yang sangat baik, terasa berada di dua tingkat diatas lawannya.

Hampir seluruh pemain Tax Usakti mampu mencetak gol ke gawang lawannya. Achmad Zarkasih mencetak 5 gol, Farhan Kizal membobol gawang IAIN 4 kali, dan Tri Cahaya melesakkan 3 gol. Sementara itu Daryat dan M Raihan masing-masing 2 gol, dan sisanya hampri seluruh pemain yang diturunkan oleh pelatih, Wahyu, berkontribusi satu gol.

Meskipun kalah telak, tetapi IAIN masih berkesempatan memperebutkan juara tiga, dan menunggu hasil pertandingan antara tuan rumah Dharmajaya dengan Unila. Sesuai jadwal panitia, babak final akan dilakukan malam ini menjelang penutupan kejuaraan ini.

Kejurnas Futsal DJ 2014 ini diikuti oleh 13 tim dari berbagai universitas di Lampung dan dua peserta dari Jakarta. Dalam even ini juga mempertandingkan kelompok pelajar SMA putra dan putri yang hari ini juga memasuki babak semifinal dan final.

Seluruh pertandingan di kategori perguruan tinggi ditayangkan ulang di detiklampung.com melalui streaming tv, setiap pukul 17.00 dan 10.00 wib. Sementara untuk kategori SMA, akan ditayang ulang pada parati semifinal dan final saja.

Pemain Tax Usakti : Achmad Zarkasih, Farhan Kizai, Arjuna Kinadi,  Raihan Fadal, Syaiful Anwar, Taruna Yudha,Daryat Kamaludin, Tri Cahaya,  wahid Setiawan, Bentar Anggono, Agung dan Kendra (GK). Pelatih : Wahyu.

Pemain IAIN : Tunggal Yanto, Septian Pratomo (GK), Al Habidi, Mel Reza, Yusuf Dwinata, Rifki Prayoga, Ferdiansyah, Hudori, Pres Kres, Aristama Mega, Balada Tamanggung, Jamhari,Munji dan Abduz Zikri.  Wasit : Febri dan Tomy. (R-01)