50 Klub Ikuti DJ Nasional Futsal Turnamen

11 Mei 2014 - 18:50:40 | 3807 | FUTSAL MANIA

DL/11052014/Bandarlampng

Dharmajaya National Futsal Tournament (DJ NFT) tahun 2014, yang menjadi agenda tahunan perguruan Tinggi Dharmajaya Bandarlampung diikut 50 klub baik dari perguruan tinggi maupun SMA. Ini diungkapkan ketua pelaksana turnamen, Doni Okta Prasetya kepada detiklampung.com di GOR Saburai, Minggu (11/05).

Dari peserta itu, klub yang berasal dari perguruan tinggi ada 13, termasuk 2 dari luar Lampung yakni Trisakti Tax dan IT Telkom. “Memang tahun ini bertepatan dengan beberapa even nasional untuk mahasiswa baik di Jakarta maupun kota lain. Sebelumnya sudah ada konfirmasi dari Jogja dan Jakarta beberapa perguruan tinggi siap ke Lampung, namun jadwalnya sangat berdekatan, misalnya dengan Piala Emas di jakarta. Jadi ya akhirnya ada dua yang masih berkenan hadir di sini,” kata Doni.

Peserta untuk tingkat SMA putra ada 24 klub se provinsi Lampung dan putri tingkat SMA ada 13 klub. Minta yang cukup menggembirakan memang untuk klub putri yang tampaknya tetap tinggi.

Untuk pertandingan di kategori SMA dipergunakan sistem gugur, sementara untuk perguruan tinggi dengan sistem setengah kompetisi, dibagi menjadi 3 grup. “Dari penyisihan grup itu akan langsung ke semifinal dengan mengambil tiga juara grup dan satu runner up terbaik,” kata Doni.

Kejuaraan bertaraf nasional ini menjadi agenda tahunan dan tetap perguruan tinggi Dharmajaya Bandarlampung, disamping ada dua program kerja khusus cabang olahraga futsal, yakni untuk intern dan pelajar. “Khusus untuk pelajar, kami memang ada jadwal khusus yang mengikut sertakan siswa SMP dan SMA bahkan sempat untuk tingkat SD. Sementara internal juga dilangsungkan antar jurusan khusus di DJ. Kalau yang untuk Perguruan Tinggi memang setahun sekali dan keinginan kami bisa lebih ramai dari peserta luar Lampung, jika timingnya tepat,” tambah Doni.

Panitia menyediakan hadiah total sekitar Rp.16 juta. “Ini kami mendapat dukungan baik dari perguruan tinggi maupun beberapa sponsor. Dan kami juga dibantu dari KONI Lampung, Asosiasi PSSI Lampung dan sponsor lainnya. Pertandingan dimulai Minggu (11/5) hingga Kamis (15/5) dan semuanya kami langsungkan di GOR Saburai mulai pagi hingga malam hari,” ungkap Doni.

Beberapa pertandingan khusus untuk perguruan tinggi disiarkan tunda oleh detiklampung streaming TV. “Alhamdulillah kami dibantu teman-teman dari detiklampung.com yang berkenan merekam seluruh pertandingan tingkat perguruan tinggi dan disiarkan di streaming tv, agar dapat dimonitor teman-teman kami di seluruh Indonesia,” ungkap Doni. (R-01).

 

Keterangan gambar: Tim juara bertahan Teknokrat bersama lawan pertamanya dari Trisakti Tax. (foto. Dok. Panitia)