X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Water Boom Palem Indah Telan Korban

  • dibaca 6734 kali

    DL/21032014/KOTA METRO

    Gaga Fabela tewas di Kolam Renang Palem Indah, Ganjaragung, Metro Barat, Kota Metro, Selasa (18/3). Bocah berusia tujuh tahun itu tenggelam usai bermain water boom bersama sang ayah, Panca Bumpita.

    Gaga hilang dari pengawasan keluarga. Bocah itu dikira berbaur dengan pengunjung lainnya. Lima belas menit kemudian ayah-ibunya mencari ke seluruh areal.

    Mereka terhenyak begitu sang anak ditemukan telungkup tak bernyawa di kolam renang. Korban segera dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro. Keluarga masih penasaran, namun nyawa sang bocah memang tak tertolong. Keluarga membawa pulang ke rumah duka di Jalan Merica Nomor 36, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

    Tewasnya pengunjung Kolam Renang Palem Indah mengundang reaksi anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Nasriyanto Effendi. Dewan menilai pengelola tidak mengantisipasi kemungkinan bahaya, terutama bagi pengunjung anak-anak. Kolam renang tidak menyediakan penjaga atau pemantau. Pengelola bisa dianggap teledor dan mengakibatkan tewasnya bocah usia tujuh tahun.

    Pengecekan ke lokasi sehari setelah tewasnya Gaga Fabela juga tidak menemukan papan peringatan mengenai kedalaman kolam. Peringatan ini bisa mengingatkan pengunjung agar berhati-hati. Kelalaian ini berakibat fatal.

    “Kejadian ini kabarnya kedua. Artinya, pengelola tetap mengabaikan sistem keamanan dan membiarkan pengunjung dalam bahaya sewaktu-waktu. Ini sungguh riskan,” kata Nasriyanto Effendi.

    DPRD akan mempertanyakan persyaratan dan standar keamanan kolam renang kepada Dinas Tata Kota dan Pariwisata. Langkah ini sebagai pencegahan kejadian serupa. Pemerintah berhak menutup Kolam Renang Palem Indah jika pengelola tidak memenuhi persyaratan.

    Kolam Renang Palem Indah tetap buka sehari pasca tewasnya Gaga Fabela. Pengunjung anak-anak pun keasyikan bermain water boom tanpa pengawasan.(rd-07)

  • Berita Terkait

  • Balita Tewas Kecebur Kolam Limbah Tahu

    Rapat Paripurna HUT Lampung di Lamsel

    Rycko Usai Kukuhkan Pengurus Kontak Tani Katibung

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar