X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Tubabar Verifikasi Ulang Berkas Honorer K2

  • dibaca 4744 kali

    DL/13032014/PANARAGAN JAYA

    Tim Verifikasi Berkas CPNSD Kabupaten Tulangbawang Barat melakukan pemberkasan ulang 222 tenaga honorer kategori 2 (K2) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (12/3). Verifikasi ini bakal menentukan nasib honorer yang telah dinyatakan lulus.

    Tim Verifikasi Berkas CPNSD terdiri Badan Kepegawaian Daerah, Diklat Daerah, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan (Diskes), Bagian Hukum Setda, Polres, dan Kejaksaan Negeri Menggala. Tim ini dipimpin Sekda Tulangbawang Barat Paryanto dan Koordinator Asisten III Bidang Administrasi Umum Prana Putera.

    Tim ini memverifikasi semua berkas persyaratan CPNSD kepada pemerintah pusat. Pemeriksaan ulang sekaligus mengusut dugaan lolosnya sejumlah tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat honorer K2.

    Prana Putera menyatakan tim verifikasi memeriksa berkas adeministrasik honorer per kecamatan. Hasil verifikais ulang bakal diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kalau terbukti ada kekurangan persyaratan berarti berkas itu tidak akan dikirim ke BKN dan otomatis gugur," tegasnya.

    Verifikasi berkas honorer K2 Tulangbarang Barat melibatkan kepolisian dan kejaksaan karena dugaan permainan uang sejumlah honorer yang tidak memenuhi syarat. Honorer ini bisa lolos meskipun tak pernah menjalankan tugas di Tulangbawang Barat.

    Bupati Bachtiar Basri langsung meminta Sekda Paryanto membentuk tim untuk mengusut dugaan kecurangan tersebut. Bupati menginginkan pelaku kecurangan seleksi CPNSD dari honorer K2 diserahkan ke penegak hukum.

    Pemkab Tulangbawang Barat sebelumnya meminta masyarakat melaporkan secara langsung temuan kecurangan data 222 tenaga honorer K2 setelah pengumuman kelulusan seleksi dari BKN.(rd-08)

  • Berita Terkait

  • PT Conbloc Terduga Miskin Modal

    419 Siswa Ikuti Seleksi OSN-SMP

    Lampung FC Tidak Masuk Hasil Verifikasi DU PSSI 2014

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar