X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Bocah Pemulung Nafkahi Keluarga

  • dibaca 2001 kali

    DL/20022014/TUBA BARAT

    Seorang bocah usia sembilan tahun rela menanggung beban hidup melebihi tanggung usia dan tanggung jawabnya. Ia meninggalkan bangkus ekolah demi mengejar rongsokan tanpa kenal lelah di Kampung Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat..

    Sang bocah tak segan-segan menerobos kerumunan warga yang tengah berebut sembako gratis dari salah satu pasangan bakal calon gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Bachtiar.

    Si pemulung cilik, Lani, anak pasangan Parto dan Sumiati, warga Pulung Kencana, tak peduli dengan tatapan beriba dari sejumlah orang. Ia bermandikan terik matahari dan bergumul dengan debu maupun panas. Badan kjotor menjadi makanan sehari-hari.

    Lani, siswa kelas tiga SD, sengaja meninggalkan bangku sekoilah karena ingin mencari nafkah keluarga. Ia mendatangi kerumunan pembagian sembako, dengan harap dapat bagian. Harapan bocah ini hampa, karena ia tak memiliki kupon.(rd-14)

  • Berita Terkait

  • Ridho Ficardo Tebar Janji Kesejahteraan

    Oknum Wartawan Pemeras Harus Ditindak

    DPRD Tagih Janji Penindakan Menara Ilegal

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar