Badak Lampung Gagal Raih Poin di Pakansari

19 Mei 2019 - 02:57:05 | 12609 | OLAHRAGA

DL/19052019/Cibinong

---- Tim yang berbase camp di Bandarlampung, Perseru Badak Lampung FC harus menerima kenyataan menelan kekalahan 0-3 pada partai perdananya di kandang PS Tira Persikabo, yang bermain di stadion besar Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 18 Mei 2019.

Pada babak pertama, pertandingan yang disiarkan live streaming melalui vidio.com itu berjalan berimbang, bahkan terjadi jual beli serangan kedua tim sepanjang 47 menit.

Pada babak pertama, keuntungan diperoleh Badak Lampung, tatkala penjaga gawang Yoewanto melakukan blunder dua kali. Namun kesempatan emas itu tidak berhasil membuahkan gol.

Blunder pertama kiper ini tatkala tendangan gawangnya tidak maksimal sehingga jatuh ke kaki pemain PS Tira, Parfait Essengue yang denhghan cerdas mengirim umpan ke Abdu Lestaluhu. Kiper yang berusaha menutup gerakan Abdu, menjadikan gawang kosong melompong.

Datang gelandang PS Tira, Osas Saha yang dengan satu sapuan mengarahkan bola ke gawang. Beruntung pada saat bersamaan back tengah Badak Lampung, Kunihiro Yamasita datang ke tengah gawang dan menggagalkan bola masuk ke gawang.

Yang kedua, Kiper salah antisipasi dalam memotong umpan silang dari para pemain PS Tira Persikabo, dan bola yang lepas itu gagal dikonversi menjadi gol oleh Ciro Alves, karena tendangannya bisa di blok back kiri, Badak Lampung.

Badak Lampung bukan tak punya peluang. Karena dua kali peluang bagus diperoleh oleh para pemain Badak Lampung. Umpan terobosan Fernandinho kepada Macus, namaun dalam gerakan secepat itu, Marcus gagal menyontek bola ke gawang PS Tira yang dijaga Angga Saputro.

Peluang kedua diperoleh Abdul Musafri yang gagal memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras dari jarak 40 meter oleh Fernandhino.

Babak Kedua
Di babak kedua, Tira Persikabo sukses melesakkan tiga gol tanpa balas. Gol pertama dibuka oleh Ciro Henrique di menit ke-60.

Andy Setyo Nurgoho menggandakan keunggulan tim berjulukan Young Warriors di menit ke-79. Ciro melesakkan gol kedua di masa injury time untuk membawa timnya menang 3-0.
Hasil ini menempatkan Tira Persikabo di posisi kedua bersama Persib Bandung, yang di waktu bersamaan mengalahkan Persipura Jayapura 3-0.
Perseru ada di posisi ke-16 dengan nol poin. Tim besutan Jan Saragih di posisi tersebut bersama Persipura dan di posisi buncit ada Persela Lamongan yang kalah 1-5 dari Madura United.
Susunan Pemain:
PS TIRA Persikabo: Angga Saputra, Parfait Essengue, Guntur Triaji, Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves, Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khursed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen.
Badak Lampung FC: Yoewanto Stya Beny, Fernandinho, Jefri Kurniawan, TA Musafri, Francisco Wagsley, Arthur Irawan, Kunihiro Yamasita, Anwar Sani, Mustofa, Suhandi, Marcus Vidal.

(dbs)