Sterling Buat Hatrik, City Raih Treble Winners

19 Mei 2019 - 02:42:19 | 17874 | OLAHRAGA

DL/19052019/Bandarlampung

---- Manchester City membuat sejarah baru persepakbolaan di Inggris, setelah meraih pial ketiganya tahun ini yakni Piala FA, setelah melumat Watford, 6-0 di stadion Wembley, London, Sabtu 18 Mei 2019 malam waktu setempat.

Manchester City terlalu tangguh bagi Watford pada final Piala FA tahun ini. The Citizen merebut gelar juara setelah melumat Watford dengan 6 gol tanpa balas. 

Gol-gol kemenangan City masing-masing disumbangkan David Silva, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan hattrick dari Raheem Sterling. Dua gol lahir pada babak pertama, empat gol lainnya pada paruh kedua. 

Kemenangan ini mengantar Manchester City meraih treble winners gelar domestik. Selain menjadi juara Piala FA, The Citizen juga berstatus kampiun Premier League 2018-2019 dan Piala Liga Inggris. 

Manchester City mendominasi penuh jalannya pertandingan sejak babak pertama. Mereka memaksa para pemain Watford bertahan total di daerah sendiri. Namun, hingga menit ke-15, belum ada gol yang tercipta ke gawang Watford.

Watford mulai mengubah permainan memasuki menit ke-20. Para pemain Watford perlahan bisa maju mendesak ke barisan pertahanan The Citizen. Namun, secara keseluruhan belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. 

Gol yang ditunggu The Citizen baru datang pada menit ke-26. Bernardo Silva berhasil mencuri bola dari pemain Watford, Etienne Capoue di tengah. Bola kemudian menuju ke Raheem Sterling yang disambut dengan sundulan.

Bola jatuh ke kaki David Silva yang dalam posisi onside. Dia kemudian melepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke pojok bawah gawang Watford.  

Gol kedua lahir 12 menit berselang, tepatnya di menit ke-38. Kali ini, Sterling menjadi eksekutornya. Keunggulan 2-0 untuk Manchester City ini bertahan hingga babak pertama berakhir.  

Tak Terbendung

Langkah Manchester City menuju gelar juara semakin tak terbendung setelah mendapat gol ketiga pada menit ke-61, kali ini melalui Kevin De Bruyne. 

Watford harus membayar mahal karena ngotot mencari gol balasan. City mampu menghukum longgarnya lini belakang Watford. Sterling bekerja keras mencuri bola dan kemudian mengumpan ke depan. Jesus memenangi duel di tengah. Dua pemain City hanya berhadap-hadapan dengan satu penggawa Watford.

Kevin De Bruyne tak kesulitan melewati kiper Heurelho Gomes dan mencoploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 

Tujuh menit berselang, gawang Watford kembali bobol. Kali ini, gol dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-68. 

Melesakkan empat gol rupanya belum membuat Manchester City puas. Klub Manchester Biru kembali menambah satu gol lewat Sterling di menit ke-81.

Enam menit berselang, Sterling menggenapi performa gemilangnya dengan membukukan hattrick. Pada menit ke-87 dia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.  

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3) = 31-Ederson; 14-Aymeric Laporte, 4-Vincent Kompany, 35-Oleksandr Zinchenko, 2-Kyle Walker; 8-Ilkay Gündogan, 21-David Silva, 20-Bernardo Silva; 33-Gabriel Jesus, 7-Raheem Sterling, 26-Riyad Mahrez

Watford (4-2-2-2) = 1-Heurelho Gomes; 15-Craig Cathcart, 6-Adrian Mariappa, 25-José Holebas, 21-Kiko; 16-Abdoulaye Doucouré, 29-Étienne Capoue; 9-Troy Deeney, 7-Gerard Deulofeu; 37-Roberto Pereyra, 19-Will Hughes. (*/dbs)