Masyarakat Lampung Support Pertandingan Perdana Badak Lampung

18 Mei 2019 - 14:35:53 | 18873 | OLAHRAGA

DL/18052019/Bandarlampung

----- Rasa penasaran masih harus ditahan oleh masyarakat Lampung, yang saat ini mempunyai satu tim yang bermain di Liga 1 sepakbola Indonesia. Perseru Badak Lampung (PBL).

Pada tiga pertandingan awal, PBL masih harus bertandang ke kandang tiga lawannya, dan baru nanti usai hari Raya Idul Fitri 1440 H, mereka akan main di kandang, di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Ini menjadi penantian puluhan tahun bagi masyarakat Lampung untuk bisa kembali menyaksikan pertandingan resmi putaran kompetisi tertinggi sepakbola Liga 1.

Hari ini PBL akan bertanding di stadion Pakan Sari Cibinong yang saat ini menjadi markasnya PS Tira, eks PS TNI, dan mereka akan bentrok pada pukul 20.00 wib dan kebagian siaran live streaming di vidio.com.

Menyikapi pertandingan perdana ini, Ari Fauzi, mantan pengurus PSSI Lampung, berharap Badak Lampung mampu bermain imbang menghadapi lawannya. “Saya menebak saja. Kira-kira imbang 1-1. Memang bermain pada partai perdana hampir semua tim akan merasa gamang. Jadi pasti masih ada demam panggung pada kompetisi yang sesungguhnya ini. Walaupun mereka sempat beruji coba beberapa kali.” Katanya.

Meski begitu, Ary berharap agar manajemen Badak Lampung tetap ditangani dengan serius dan mampu bermain profesional dipersaingan Liga yang demikian keras ini. “Liga sekarang ini keras. Jadi manajemen benar-benar dituntut kerja keras juga,” ujarnya.

Sementara Rycko Menoza, lebih menjagokan Badak Lampung. “Saya 2-1 dech. Meski tidak pernah mengikuti perkembangan kedua tim belakangan ini, saya sebagai orang Lampung harus punya fanatisme daerah dong. Dan ini juga yang saya harapkan dari masyarakat Bandarlampung dan sekitarnya, serta di Lampung pada umumnya.” Kata Rycko.

Sementara untuk kelangsungan tim berada di Liga 1, masyarakat Lampung cenderung berpesan agar tidak hanya untuk numpang lewat saja, mengingat Lampung beberapa kali juga mempunyai tim bagus. “Dalam sejarahnya, Lampung kan punya tim yang bagus. Mulai dari Tim PON, Tim Jaka Utama, Yanita Utama, Lampung Putra, dan PSBL serta terakhir Lampung FC. Jadi wajar kalau ekspektasi masyarakat Lampung tinggi untuk tim Liga 1 Indonesia,” Kata Ary.

Mantan pemain PSBL, era Paul Cuming, Heri Suswoko, menegaskan bahwa hadirnya Badak Lampung FC merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat sepakbola di Lampung.

“Ini berkah lo. Yang selama ini hampir 10 tahun kita hanya nonton sepakbola di TV, sekarang kita bisa lagi nonton tim-tim hebat Indonesia langsung di stadion Sumpah Pemuda. Dan saya pribadi berharap tim ini bisa ditangani dengan baik dan benar untuk bisa memuaskan masyarakat Lampung.” Ujar Kepala Kantor Cabang Bank Lampung Gadingrejo itu.

Untuk Liga 1, kata Heri, tim tak perlu risau harus ada pemain asli Lampungnya, jika memang belum memenuhi standard. “Jadi tidak seperti tim Liga 2, yang kemungkinan masih banyak anak-anak Lampung bisa main di level itu. Kalau ini tim liga 1, jadi yang harus benar-benar pemain yang sudah levelnya di sana.” Ungkap mantan gelandang bertahan PSBL itu.

“Saya akan nonton di streaming dan berharap anak-anak Badak Lampung mampu memetik poin lah. Entah menang atau minimal seri. Itu aja,” katanya. (don)