Di Lamban Kuning, Semangat Ajukan Lampung DKI Makin Kencang

18 Mei 2019 - 12:42:47 | 6183 | BERITA DAERAH

DL/18052019/Bandarlampung

----- Intesitas pertemuan para tokoh provinsi Lampung dalam menangkap kesempatan mengajukan Lampung sebagai Ibukota Indonesia makin kencang saja.

Para tokoh yang terus menerus menggulirkan diskusi dan mengerucut dengan pengkajian ilmiah dan akademis dilakukan di berbagai tempat bahkan di Jakarta.

Santai dan kekeluargaan, namun punya nilai diskusi yang cerdas dari semua yang hadir. Berbagai pendapat yang cerdas itu meluncur deras diantara para pembicara.

Diawali sambutan tuan rumah, Irjenpol Ike Edwin. Mantan kapolres pertama Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dan Wakapolda Sulawesi Selatan sebelum menjabat Kapolda Lampung 2016 itu pun ceria mengenakan atribut pakaian adatnya.

Hadir dalam kesempatan itu, inisiator FGD DKI Lampung Dr H Andi Desfiandi SE MA, dan tim #dkilampung lainnya. Antara lain pengusaha dan tim lobi, H Ary Meizari Alfian SE MBA.

Sejawat Erick Thohir ini, terakhir viral usai nge-vlog bareng Waketum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dan Oking G Mihardja, Jumat 10 Mei 2019, pekan lalu, mengafirmasi dukungan moril Anindya atas aspirasi Lampung Ibukota. 

Juga, politisi PDIP lainnya Oking Ganda Mihardja SH. "Sebagai pribadi dan kader PDIP Lampung ikut mendukung #DKILAMPUNG," ujar Oking, putra Pesisir Barat ini dengan jempolnya.

Ada pula, mantan rektor dan kini Wakil Rektor II Universitas Tulang Bawang (UTB) yang juga Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya dan Pariwisata DPP Lampung Sai, Dr Hasan Basri MSi.

Hasan Basri salah satu narasumber FGD DKI Lampung II di kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) 3 Oktober 2017 silam, juga turut mengawal RDP Komite I DPD RI 11 Oktober 2017 ihwal Pengusulan Lampung Ibu Kota Negara.

Lainnya, akademisi FISIP Unila, Toni Wijaya SSos MA, anggota DPRD Lampung H Yanuar Irawan SH, politisi Partai NasDem yang juga Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Lampung dan Ketua RRN The President Center Lampung Misgustini SH, dan Ketua MaDa Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Lampung Alisa Hendra.

Hadir pula Yunita dan Sutarti (aktivis perempuan Almisbat Lampung), politisi PKPI Lampung dr Relly Reagen, serta perwakilan keluarga Sultan Paksi Beluguh, Sultan Paksi Nyekhupa, serta Sultan Paksi Bejalan Di Way.

Para tokoh dan undangan membubuhkan tanda tangan pada lembar petisi dukungan pengusulan kajian ilmiah kesiapan Provinsi Lampung yang termasuk zonasi geospasial Sumatera bagian timur sebagai alternatif calon lokasi ibu kota pusat pemerintahan negara RI.
Sebagai pengganti DKI Jakarta yang rencananya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, Menteri PPN/Kepala Bappenas, pimpinan lembaga tinggi negara, para tokoh nasional dan pihak terkait program perpindahan ibukota negara di Jakarta, dalam waktu dekat. [Muz]

#dkilampung

#LampungIbuKotaPemerintahanRI

#TimurLampungSumateraBagianTimur