Mesuji, Empat Sapi Raib Dalam Semalam

16 Mei 2019 - 16:54:25 | 8127 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/16052019/Mesuji

---- Empat ekor Sapi milik Kelompok Tunas Mas Jaya Desa Berasan Makmur Mesuji, raib dalam semalam digasak pencuri spesialis Sapi yang terjadi pada Rabu dini hari, 15 Mei 2019.

Keempatnya merupakan sapi betina yang juga dalam kondisi hamil. “Dari empat Sapi hilang tersebut saya taksir kerugian sekitar Rp60 juta,” ungkap Ponidi (51) salah satu anggota kelompok.

Ponidi mengatakan, lokasi kandang memang cukup jauh dari rumah warga, dengan jarak hampir 600 meter di dekat kebun Karet. Namun kandang tersebut sudah dirantai dan digembok serta diberi kawat.

Pencuri berhasil masuk dengan memutus kawat yang digunakan untuk menutup pintu kandang Sapi tersebut. “Kami mengetahui Sapi itu hilang ketika bangun sekitar pukul 06.00 pagi, untuk memberi Sapi-sapi tersebut makan,” ungkapnya.

Kasatreskrim Polres Mesuji AKP Denis membenarkan adanya laporan atas kehilangan ternak sapi. Saat ini dalam penanganan, dari penyelidikan awal, kuat dugaan pelaku sudah mengincar lokasi kandang ternak tersebut. “Kami akan segera ungkap kasus pencurian sapi ini,” ujarnya. 

AKP Denis mengimbau warga yang memiliki ternak agar dibuatkan kandang yang kokoh dengan lokasi tidak jauh dari rumah. (Sup)