Nanang KO-kan Mantan Petinju Nasional

14 Mei 2019 - 16:45:41 | 3186 | OLAHRAGA

DL/01052019/KALIANDA

----  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali tampil memukau diatas ring saat menumbangkan petinju kelas welter, Sulistiawanto, mantan juara Pekan Olahraga Daerah (Porda) Lampung tahun 1992 silam.

Nanang menjatuhkan Sulistiawanto pada ronde kedua dalam laga ekshibisi pada malam penutupan Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Banten. Laga tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Way Handak, Rabu 1 Mei 2019) malam.

Dalam laga ekshibisi sebelumnya, Nanang juga sempat memukul KO (knock out) petinju mantan juara nasional di tahun 2007, Costa Serumena di ronde pertama.

Seperti laga sebelumnya, malam itu Nanang tampil dominan sejak bel ronde pertama dibunyikan. Bermain agresif serangan demi serangan diluncurkan Nanang. Bahkan di ronde pertama jap keras Nanang sempat membuat Sulistiawanto tersungkur.

Wasit Muhammad Ramadhan yang memimpin pertandingan langsung memberi hitungan kepada Sulistiawanto yang terjatuh mencium kanvas. Tak mau menyerah, Sulistiawanto pun bangkit melanjutkan pertandingan hingga bel berbunyi, pertanda ronde pertama berakhir.

Keduanya pun menuju sudut masing-masing untuk beristirahat. Pertandingan kemudian berlanjut ke ronde kedua. Di ronde kedua, Nanang kembali bermain menyerang sejak bel dibunyikan.

Strategi menyerang menit-menit awal membuat Sulistiawanto kewalahan mengimbangi pukulan keras yang dilancarkan Nanang. Akibat serangan-serangan agresif Nanang, tim Sulistiawanto melemparkan handuk tanda menyerah. Pertarungan pun segera diakhiri. 

Laga ekshibisi kembali dimenangkan Nanang dengan KO di ronde kedua. Ratusan penonton pun bersorak, mereka tampak terhibur dengan penampilan Plt Bupati Lampung Selatan dan mantan jagoan tinju di Porda Lampung. 

Usai laga, Nanang mengapresiasi terlaksananya kegiatan itu. Sebab menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi kejuaraan itu merupakan salah satu upaya pembinaan serta untuk mengukir prestasi olahraga bagi para atlet-atlet, khususnya Lampung Selatan. 

Dia juga berjanji akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang dapat menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda dalam bidang olahraga, khususnya tinju.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, official, dan panitia yang telah menjaga ketertiban dan sportifitas selama kejuaraan ini. Untuk itu, setiap tahun nanti kita akan gelar kejuaraan untuk membina atlet-atlet di Lampung Selatan,” pungkasnya. (ris/az)