Ridho Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD

29 April 2019 - 23:59:19 | 4833 | NASIONAL

DL/29042019/JAKARTA

---- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo kembali meraih penghargaan sebagai TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2019 ini setelah dinilai berhasil mendorong tumbuhnya peningkatan kinerja keuangan dan bisnis PT. Bank Lampung yang merupakan salah satu BUMD terkemuka di Provinsi Lampung.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Top Business Moh. Lutfi Handayani, di Golden Ballroom Hotel The Sultan, Jakarta, Senin 29 April 2019.

Penghargaan ini juga mempertimbangkan keberhasilan Gubernur Ridho menciptakan peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum, serta yang utama adalah mampu mendorong BUMD di bawahnya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di Provinsi Lampung.

Selain Gubernur Lampung, sejumlah BUMD dari manager dan BUMD dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung juga meraih penghargaan tersebut diantaranya Direktur Bank Lampung Eria Desomsoni (The Best CEO BUMD 2019 kategori berkarakter dan berkompetensi) dan PT Bank Lampung TOP BUMND BPD Buku I 2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut juga penerima dari sejumlah daerah di Indonesia, antara lain Gubernur Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

Ketua Panitia Penyelenggara TOP BUMD 2019, yang juga CEO Madani Group dan Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, Moh. Lutfi Handayani mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja BUMD.

"Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan untuk mendukung kebijakan dan program Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan juga sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah," ujarnya.

Melalui kegiatan, Lutfi berharap setiap BUMD dapat selalu terpacu untuk selalu melahirkan berbagai prestasi dan ikut serta memainkan peran penting di perekonomian nasional.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, peserta TOP BUMD 2019 adalah BUMD terkemuka dari berbagai bidang seperti BPD, BPR, BPRS, PDAM, dan masih banyak lainnya. Mereka berasal dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2019, Laode M. Kamaluddin mengatakan ajang TOP BUMD 2019 ini memiliki nilai lebih dibandingkan ajang pemberian penghargaan lain. "Salah satunya yaitu metode penilaian yang digunakan tidak hanya menggunakan kuesioner dan wawancara penilaian. Tapi panitia memberikan sejumlah rekomendasi yang sangat bermanfaat untuk dapat diterapkan oleh para peserta," tuturnya.

Menurut Laode, ada sejumlah manfaat yang akan didapat oleh para peserta dari ajang ini. Pertama, dapat melakukan benchmark terhadap keberhasilan dan kelebihan masing-masing BUMD.

Kedua, meningkatkan semangat dan upaya dari setiap BUMD untuk terus memacu peningkatan kinerja perusahaan. "Ketiga, meningkatkan gambaran positif dari setiap BUMD,” kata Laode. (MrF)