Plt Bupati Mesuji Tinjau UNBK di SMP 2 Tanjungraya

27 April 2019 - 05:49:43 | 1863 | PENDIDIKAN

DL/27042019/Mesuji

---- Plt Bupati Mesuji H Saply TH, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Syamsudin meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 2 Tanjungraya di Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya, Senin 22 April 2019.

Dalam kesempatan itu Saply TH melihat langsung dari pintu ruangan UNBK, yang kebetulan belum dimulai serta menanyakan kepada panitia pelaksana UNBK tentang persiapan penanggulangan bila ada kendala-kendala pada pelaksanaan UNBK.

Plt Bupati Mesuji berharap siswa-siswi yang mengikuti UNBK maupun yang Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dapat lulus dengan nilai terbaik. Selain itu Saply berharap agar listrik tidak mati pada saat pelaksanaan UNBK tersebut.

UNBK dan UNKP  di Kabupaten Mesuji pada tahun 2019 diikuti 2388 SMP atau MTs dan 3719 SD atau Madrasah Ibtidaiyah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidika dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Syamsudin mengatakan pada pelaksanaan UNBK SMP atau MTs di Kabupaten Mesuji ada 7 sekolah yang terdiri dari 4 sekolah Negeri dan 3 sekolah Swasta dengan jumlah siswa yang mengikuti UNBK ada 724 siswa-siswi  dari 2.388 siswa-siswi SMP atau MTs, sedangkan sisanya mengikuti UNKP.

Ujian Nasional untuk tingkat SD atau MI di Kabupaten Mesuji ada 3.719 siswa-siswi  keseluruhannya masih UNKP.

Menurut Syamsudin ujian tersebut merupakan evaluasi terahir untuk para siswa- siswi baik SMP atau MTs  maupun SD atau MI agar siswa-siswi tersebut dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (sup)