Dua Pebolavoli Nasional Hadiri Piala Ketum KONI Lamsel

25 April 2019 - 05:58:06 | 3753 | OLAHRAGA

DL/20042019/KALIANDA

----  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara resmi membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Ketua Umum KONI Lampung Selatan, di Gedung Olahraga (GOR) Way Handak, Kalianda, Sabtu 20 April 2019.

Dihadiri dua atlet bola voli andalan tim nasional, Amasya Manganang dan Agustin Wulandhari dari tim Jakarta Pertamina Energi Proliga, kejuaraan itu diikuti 29 tim, yang terdiri dari 15 tim putra dan 14 tim putri dari 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua Umum KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi dan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung Selatan Wahyu Dwi Kristanto.

Dalam sambutannya, Nanang berharap, kehadiran dua atlet nasional tersebut bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet bolavoli di Lampung Selatan untuk meraih prestasi di kancah nasional.

“Hadirnya Agustin Wulandhari dan Amasya Manganang ini menjadi semangat untuk kita. Mudah-mudahan akan hadir atlet-atlet dari kecamatan di Lampung Selatan yang bisa mengikuti jejak mereka berdua,” ujar Nanang.

Senada disampaikan Ketua Umum KONI Lampung Selatan, Rudi berharap, kehadiran dua bintang bola voli nasional tersebut, dapat membawa energi positif bagi para atlet-atlet bola voli di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami berharap dua magnitudo ini bisa menularkan kemampuan teknis dan kekuatan mental sebagai pemain tangguh yang disiplin kepada bibit-bibit potensial yang tersebar di daerah Pintu Gerbang Pulau Sumatera ini,” kata Rudi dalam sambutannya.

Sementara, dikesempatan sama, Ketua Umum PBVSI Lampung Selatan, Wahyu Dwi Kristanto menjelaskan, kejuaraan bola voli itu akan memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Lampung Selatan dan uang tunai sebesar Rp11 juta.

Semua pertandingan kejuaraan itu kata Wahyu,  akan dipusatkan di GOR Way Handak Kalianda, yang akan dilaksanakan dari tanggal 20-22 April 2019.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit atlet bola voli di Lampung Selatan. Selain itu, untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar kecamatan, dan juga meningkatkan kualitas dan sportifitas dalam olahraga bola voli,” kata pria yang sehari-hari bertugas di Polres Lampung Selatan ini. (ris/az)