Nanang Apresiasi Prestasi Atlet Bolavoli Lamsel

25 April 2019 - 00:57:42 | 2889 | OLAHRAGA

DL/22042019/KALIANDA

---- Kejuaraan Bola Voli Piala Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan resmi ditutup, di Gedung Olahraga Way Handak, Senin 22 April 2019 malam.

Kejuaraan yang dimulai sejak Sabtu 20 April 2019 lalu, dan diikuti 29 tim dari 15 kecamatan itu, menghasilkan juara masing-masing 4 tim putra dan 4 tim putri.

Rinciannya, juara 1 untuk putra diraih tim dari Kecamatan Candipuro, juara 2 diraih tim Kecamatan Sragi dan juara 3 diraih tim dari Kecamatan Ketapang. Dan untuk juara harapan 1  diraih tim dari Kecamatan Way Panji.

Sedangkan untuk tim bola voli putri, juara 1 diraih tim dari Kecamatan Kalianda, juara 2 diraih tim dari Kecamatan Jati Agung, dan juara 3 diraih tim dari Kecamatan Candipuro. Serta juara harapan 1 diraih tim dari Kecamatan Palas.

Sementara itu, hadir dalam acara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Winarni, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM  beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Hadir pula, Ketum KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi serta Ketum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung Selatan Wahyu Dwi Kristanto.

Pantauan di lapangan, Plt Bupati Lampung Selatan yang hadir dalam acara itu, sempat menyaksikan pertandingan final bola voli putri antara tim dari Kecamatan Kalianda berhadapan dengan tim dari Kecamatan Jati Agung.

Ditemui sejumlah awak media, Nanang mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit atlet voli berprestasi untuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Lampung mendatang.

“Saya saksikan final tadi sangat menegangkan, atlet-atlet kita mempunyai potensi yang luar biasa. Ini yang harus kita dukung dan apresiasi untuk meraih prestasi yang lebih,” ujar Nanang usai kegiatan tersebut.

Dikesempatan itu, Nanang juga menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil menjadi juara. Namun demikian, ia pun memberikan suport kepada atlet yang belum berhasil meraih juara.

“Yang jadi juara saya ucapkan selamat dan kepada yang belum beruntung saya harap ini dapat jadi pemicu untuk meraih kesuksesan dikemudian hari,” pesan Nanang.

Sementara, Ketum KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi dalam acara penutupan itu meyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan atas dukungan dan suport yang luar biasa, sehingga kejuaraan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan suport Pak Bupati Nanang Ermanto. Berkat beliaulah kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Rudi.

Adapun, usai penyerahan piala kepada para juara oleh Plt Bupati Lampung Selatan, panitia kembali menyuguhkan pertandingan persahabatan antara tim seleksi Lampung Selatan melawan tim Pra PON Jawa Barat. (ris/kmf)