Diduga Soal Utang Piutang, Warga Mesuji Ditembak Orang

14 April 2019 - 09:07:55 | 390501 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/14042019/MESUJI

---- Diduga gegara hutang Rp15 juta, Arifin bin Kosim (48) seorang warga Desa Wiralaga Mulya  Rk 4,  Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, tewas ditusuk dan ditembak oleh dua orang di rumahnya sendiri, pada 11 April 2019 sekitar pukul 12.00 wib.

Saat itu korban sedang berada di rumah isteri keduanya bernama Yuli (35), yang tinggal di desa Sidomulyo kecamatan Mesuji. Siang itu ada dua tamu laki-laki yang diduga pelaku penembakan.

Tak lama dari kedatangan kedua lelaki itu terjadi perang mulut antara korban dan dua lelaki itu, dan terdengar letusan senjata api dari teras rumah korban.

Kemudian kedua lelaki itu diketahui langsung kabur. Sontak Yuli meminta pertolongan warga yang langsung membawanya ke RSUD Mesuji. Namun karena luka tembak di dada, perut dan bahu serta satu tusukan di perut, maka korban tidak tertolong lagi  nyawanya.

Minta Segera Diusut

Dengan peristiwa ini keluarga besar korban meminta Kepolisian segera mengusut peristiwa berdarah ini. Yuli menegaskan bahwa keluarga sangat terguncang dengan peristiwa ini, karena korban dalah tulangpunggung keluarga.

“Kami meminta pak Polisi segera mengusut dengan tuntas dan menghukum pelakukan dengan berat, bahkan hukuman mati. Kayaknay kok sudah direncanakan oelh mereka,” katanya ditemui di RSUD Mesuji.

Korban Arifin meninggalkan dua orang isteri dan tujuh orang anak yakni dari isteri pertama Mel (45)  ada 5 orang anak, sedangkan dari isteri kedua Yulli (35 ) ada 2 orang anak laki-laki berusia 3 dan 5 tahun.

Yuli berharap pelaku bisa dihukum seberat-beratnya. “Sebab ini menyangkut nyawa seseorang. Saya meminta  kepada pihak kepolisian untuk mengusut dan menindaklanjuti secara serius agar tidak ada lagi korban. Cukup suami saya.” Kata Yuli.

Dengan raut muka sedih Yuli menuturkan saat peristiwa itu terjadi, dia berada di dalam rumah, bersama kedua anaknya. Saat suaminya menerima dua tamu  tersebut dia memang tidak keluar.

Namun dia kaget mendengar suara tembakan dan langsung lari keluar melihat suaminya sudah tergeletak dengan luka tembak di bagian dada, perut dan bahu serta ada beberapa luka tusuk yang mengakibatkan ususnya terburai keluar. (Sup)