Bazar Korem 043 Gatam Diserbu Ribuan Masyarakat

12 April 2019 - 07:52:43 | 4725 | BERITA DAERAH

DL/10042019/Lampung Tengah

---- Ribuan masyarakat memadati lapangan Desa Tanggul Angin Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, untuk dapat membeli paket sembako murah serta mendapat layanan kesehatan gratis yang digelar oleh Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam di wilayah teritorial Kodim 0411/Lampung Tengah Rabu 10 April 2019.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -73 Persit (persatuan istri tentara)  Kartika Chandra Kirana sekaligus HUT Ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Danrem 043 Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menjelaskan, HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana diadakan kegiatan bakti sosial yang melibatkan sejuluruh jajaran Kodim jajaran Korem 043 Gatam Lampung, berupa pengobatan gratis, pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang diutamakan kalangan keluarga kurang mampu.

“Baksos ini sebagai wujud kesetiakawanan sosial dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh jajaran Kodam II Sriwijaya, namun khusus untuk di Lampung dipusatkan di Lampung Tengah di wilayah Kodim 0411/LT,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

 “Mari laksanakan kegiatan ini dengan tanggung jawab, kita ingin langsung membantu masyarakat. Jika di Bandarlampung acaranya sudah biasa. Kami ingin langsung diadakan di daerah sekaligus melihat jajaran Kodim. Ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan dalam acara ini, diantaranya dijualnya ribuan  paket sembako dari Kementerian BUMN dan jajaran Kodim,” katanya.

Menurut Danrem Taufiq Hanafi, ribuan paket sembako yang dijual dengan harga murah, disiapkan oleh pihak Kementerian BUMN dan jajaran Kodim  di wilayah Teritorial Korem 043 Gatam.

Selain sembako, dalam acara bazaar juga dijual produk-produk lainnya seperti hasil kerajinan tangan para anggota Persit dan masyarakat, serta Stand-stand lainnya yang turut berpartisipasi

memasarkan produknya.

“Dari pihak Kementerian sendiri menyiapkan sekitar 2.000 paket  sembako, belum lagi dari pihak Kodim. Paket sembako tersebut dijual dengan harga Rp10.000. Kalau harga nomal berkisar seharga Rp50.000. Kita ingin sedikit membantu. Uangnya juga dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk yang berbeda,” jelas Danrem.

Bazaar tersebut turut dimeriahkan oleh hiburan rakyat seni Reog Ponorogo, penampilan beberapa artis ibukota serta komunitas Jeep dan sepeda motor tua serta komunitas lainya. (Igun)