Pimpinan Banang DPRD DKI Jakarta Lakukan Studi Banding

12 April 2019 - 07:52:43 | 5724 | Advetorial

DL/12042019/Bandarlampung

Tim BadanAnggaran (Banang) DPRD DKI Jakarta melakukankunjungankerja (kunker) ke DPRD Lampung, Jumat 12 April 2019.

Kunker Banang DPRD DKI Jakarta itu dipimpin oleh HM. Ashraf Ali. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Komisi DPRD Lampung.

Menurut Ashraf, kunjungan kerja ini dalam rangka mencari informasi dan beberapa hal yang menarik di Provinsi Lampung.

Termasuk untuk mengetahui porsi Gubernur Lampung dalam penyampaian Musrenbang. Serta peran legislative atas hasil reses yang didapat dari dapilnya masing-masing. “Sehingga ini menjadi satu kesatuan antara Pemprov dan DPRD Lampung, karena kedua lembaga ini memperjuangkan nasib masyarakat,” kata Ashraf.

Meski APBD Jakarta yang berkisar Rp89 triliun selisih jauh dengan APBD Lampung Rp7,7triliun, Ashraf menyatakan bukan hal baru. “Memang cukup jauh, namanya ibukota Negara,” tuturnya.

“Hanya saja kalau diakumulasikan keseluruhan dari 15 kabupaten/kota, maka APBD Lampung lebih besar,” sambung politisi Golkar ini.

Sementara Inspektur Lampung Syaiful Dermawan menambahkan bahwa kunjungan Banang DPRD DKI Jakarta terkait Musrenbang dana lokasi anggarannya. “Karena di DKI Jakarta sangat berbeda dengan Lampung dalam pembahasan Musrenbang. Tetapi dalam prosedur pembahasan anggaran samas aja,” ucapnya.

Kunker ini juga dihadiri Plt. Sekretaris DPRD Lampung Tina Marlinda, Kabid Anggaran Marindo Kurniawan dan tamu undangan. (adv/*)