Hari Tenang Manfaatkan Untuk Merenungkan Pilihan

11 April 2019 - 01:32:59 | 4104 | POLITIK

DL/11042019/Bandarlampung

----- Tanggal 14-16 April 2019 menjadi waktu yang baik untuk merenungkan dan menentukan pilihannya bagi masyarakat Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih dalam pemilihan Calon Legislatif maupun calon Presiden negeri ini.

Maka dari itu disarankan kepada masyarakat pemilih untuk memanfaatkannya dengan baik. “Tiga hari tenang ini sebenarnya momentum yang baik bagi masyarakat dan partai politik untuk sama-sama merenungkan apa yang sudah dan akan diperbuat nanti saat hari H tanggal 17 April 2019 sebagai saat untuk menentukan pilihannya. Maka merenung dan kemudian menentukan pilihannya harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan ikhlas, bukan paksaan.” Kata Kolonel (Purn) H. S. Marzuki, S.Sos, M.si, Caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 7 Dapil Lampung I itu.

Dari sisi pemilih Millenial yang masih ngambang pengetahuannya tentang politik, masih harus dilakukan edukasi politik dengan baik. “Kaum muda dan wilayah millennial ini berpedoman biasanya pada media sosial (Medsos). Tetapi belakangan pendidikan politik di medsos sangat sulit didapat dan memprihatinkan. Malah hoax yang banyak. Maka para caleg seharusnya melakukan edukasi sambil bersosialisasi dengan konstituennya, agar mereka tidak salah kaprah dalam soal politik ini,” katanya.

Jadi untuk massa millennial tetap harus diberikan pendidikan politik yang baik dan pengertian yang benar bagaimana berpolitik itu. “Ini juga tugas partai politik dan politisinya, tentunya,” ungkapnya. (don)