Diguyur Hujan Ribuan Warga Lambar Setia Deklarasi Pujo

11 April 2019 - 01:04:34 | 3672 | POLITIK

DL/11042019/Lambar

---- Lebih dari sembilan ribuan warga masyarakat Lampung Barat dan sekitarnya memadati lapangan Manunggal, Sumberjaya untuk mengikuti deklarasi relawan Pendukung Jokowi (Pujo) kabupaten Lampung Barat dan Konser Musik yang menampilkan Via Vallen dan Hijau Daun, Selasa 11 April 2019.

Meskipun sempat diguyur hujan deras, namun ribuan massa itu tak bergeming dari lapangan yang akhirnya penuh dengan lumpur dan becek.

Fanatisme ini menunjukkan bahwa massa yang datang adalah yang memang ingin menyaksikan deklarasi dan menikmati konser musik.

Ini ditegaskan oleh Mukhlis Basri, ketua harian Pujo Lampung saat mengungkapkan imbauan kampanye dalam bentuk lain tersebut. “Saya yakin yang hadir ini murni simpatisan bukan massa bayaran. Apakah kalian ke sini dibayar?” teriak Mukhlis. “Tidaaak..” sahut massa yang memadati lapangan itu.

Mukhlis mengimbau bahwa panitia deklarasi dan konser musik ini tidak mengundang anak-anak dibawah umur yang belum mempunyai hak pilih. Namun karena orangtuanya yang diundang, dan tidak mungkin meninggalkan anaknya di rumah, maka mereka di bawa ke lapangan.

“Yang jelas kami setiap deklarasi selalu mengimbau agar anak-anak tidak diberikan atau dipakaikan atribut kampanye Jokowi yaa.” Itu salah satu imbauan tegas dari Pujo untuk masyarakat.

Mukhlis berpendapat karena artis yang ditampilkan adalah artis yang millennial, maka para fans yang beberapa diantaranya adalah anak-anak muda memadati lapangan konser.

Janji Arinal

Sementara itu ketua Pujo provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menegaskan bahwa Lampung Barat berpotensi memenangkan Jokowi – Makruf Amin dengan perolehan suara hingga 70 persen.

“Saya yakin dengan bulatnya massa di Lampung Barat  yang simpati dan mendukung pak Jokowi sangat besar. Maka diharapkan masyarakat juga dengan ikhlas, mantap dan yakin untuk mencoblos pasangan nomor urut 01, Jokowi-Makruf.” Ujarnya yang disambut gemuruh massa di lapangan.

Arinal berjanji secepatnya membantu masyarakat Lampung Barat untuk mewujudkan rangkaian bisnis kopi hingga hilir. “Saya sudah siapkan program untuk pemasaran kopi Lampung Barat hingga ke hilir. Setelah saya dilantik bulan Juni nanti, akan segera diwujudkan. Apalagi kalau Lampung Barat menang diatas 70 persen untuk Jokowi-Makruf. Program ini juga akan dipercepat dong,” ungkapnya

Arinal menegaskan bahwa Kopi Lampung Barat harus bisa dinikmati sampai ke pelosok negeri. “Jadi bukan hanya jual biji kopinya saja tetapi sampai bisnis hilirnya yang langsung menyentuh dan bisa dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Konser yang berlangsung selama 4 jam itu menampilkan Via Vallen dengan beberapa lagu andalannya yang hits di masyarakat Indonesia diantaranya Bojo Galak, Selow, Antara Langit dan Bumi dan Sayang.

Sementara sebagai band penutup, tampil Hijau Daun yang membawakan beberapa lagunya sendiri Suara, dan beberapa hits milik Slank Ku tak Bisa maupun Iwan Fals dalam pilihannya Bento.  (don)