Honda Super Cub C125 Mendapatkan Pemilik Pertamadi Lampung

08 April 2019 - 23:45:09 | 3429 | EKONOMI

DL/08042019/Bandar Lampung

---- Kehadiran Honda Super Cub C125 dengan desain timeless dan fitur-fitur canggih yang dirilis pertama kali pada event otomotif terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, sudah sangat menarik minat antusias para konsumen.

Kali ini PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung secara resmi menyerahkan sepeda motor Honda Super Cub C125 ini kepada konsumen pertama di Lampung.

Penyerahan unit motor classic namun kaya akan teknologi ini dilakukan oleh Jajaran Manajemen Dealer Wing di wilayah Lampung yakni TDM pramuka yang diselenggarakan di Showroom TDM Pramuka, padahari Jumat, 5 April 2019.

Bapak Romi adalah konsumen yang beruntung karena berkesempatan menjadi pemilik sepeda motor Honda Super Cub C125 pertama di Lampung.

Pria yang berdomisili di Tanjung Karang Pusat ini mengaku dirinya cukup bangga bisa menjadi konsumen pertama Honda Super Cub C150. Dirinya mengaku memilih sepeda motor ini selain karena Honda Super Cub C125 memiliki desain premium dan unsur originalitas yang kental di keseluruhan bodinya.

Desain originalnya tetap dipertahankan seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, didukung performa yang dapat diandalkan serta fitur-fitur premium di balik tampilan uniknya.

Manager Honda Customer Care Center TDM Nurhayati mengatakan penyerahan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen yang memilih sepeda motor Honda sebagai partner kendaraan yang digunakan sehari-hari.

“Dengan penyerahan ini kami ingin memberikan kebanggaan tersendiri kepada konsumen pecinta motor legendaris dengan desain timeless dan unik. Kami berharap Honda Super Cub C125 dapat menjadi partner dan dapat menemani konsumen dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup mereka yang premium dan stylish dengan didukung layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Wing Dealer Honda di Lampung.” Terangnya.

Honda Super Cub diperkenalkan pertama kali pada 1958 sebagai sepeda motor bebek yang ditujukan untuk memberi kesenangan dalam setiap kehidupan penggunanya.

Model ini terus diapresiasi di berbagai belahan dunia. 60 tahun kemudian, pada 2017, motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan dipasarkan di lebih dari 160 negara.  

Pencapaian ini membuat Honda Super Cub menjadi motor terlaris dengan originalitas desain yang dimilikinya.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang handal dan ekonomis dengan tampilan finishing chromepada detail parts nya yang semakin memberikan kesan premium. Beberapa perubahan telah dilakukan untuk meningkatkan sensasi berkendara.

Setiap part dari model ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus di setia pelemen bodinya, garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan Fender depan dan belakang. Untuk mempertegas garis S-shape klasiknya, Fender belakangdari model initer buat dari bahan metal.

Setangkemudidari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap dimana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Untuk kenyamanan yang lebih, jok dengan komposisi satu orang ini menggunakan busa yang lebih tebal dari pendahulunya dengan bentuk jok yang mempermudah pengendara berpijak.

Panel meter mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkanjarum Speedometer analog danlam pupemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir.

Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9 mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 Backbone baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velgalumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebihstabildanpresisi. Ban depan model iniberukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

Honda Super Cub C125 hadir dengan 3 pilihan warna yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Lampung Rp. 55.491.000,-. (Adv)