Marzuki: Kesehatan Anak-anak Bagi Saya Prioritas

30 Maret 2019 - 18:55:34 | 12825 | KESEHATAN

DL/30032019/Natar

----- Memperhatikan kesehatan generasi muda sejak dini adalah hal yang bijak. Karena generasi muda adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini.

Maka dari itu untuk memperhatikan kesehatan anak-anak sebagai prioritas adalah langkah jitu untuk menyelamatkan bangsa Indonesia.

Demikian diungkapkan Kolonel (Purn) H. S. Marzuki, S.Sos, M.Si saat bersilaturahmi dengan masyarakat dusun Suka Bandung, Desa Negara Ratu kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu 30 Maret 2019.

Ini dalam rangka kegiatan sosial pengobatan gratis, salah satu program Kolonel Marzuki, yang juga calon anggota legislatitif dari partai PDI Perjuangan untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung I itu.

“Kenapa saya sangat perhatian kepada kesehatan anak-anak ini. Sebab kita harus sadar, bahwa kesehatan generasi muda kita harus diperhatikan serius. Mereka ini penerus bangsa lo. Jadi bapak dan ibu sekalian harus mulai dari sekarang lebih perhatian kepada kesehatan putra-putri kita,” ungkap caleg nomor urut 7 itu.

Lebih lanjut Marzuki menegaskan bahwa rangkaian pengobatan gratis ini sudah yang ke 15. “Ini yang ke-15 dari berbagai wilayah di beberapa kabupaten yang termasuk dalam Dapil saya. Dan rata-rata masyarakat sangat antusias. Karena selama ini saya selalu menyentuh pada daerah yang jauh dari jangkauan pusat layanan kesehatan,” tambahnya.

Seorang warga Suka Bandung, Pujo, mengatakan bahwa keadatang tim dan relawan Kolonel (Purn) Marzuki kali ini sangat tepat, mengingat di daerah itu masyarakatnya sangat memerlukan perhatian dalam bisang kesehatan.

“Puskesmas di sini harus ke Natar. Bagi yang tidak memiliki kendaraan akan sangat kesulitan. Mudah-mudahan dengan pencingan pelayanan kesehatan gratis ini, membuat pemerintah kabupaten membangun Puskesmas pembantu di daerah ini. Terima kasih Pak Marzuki,” tutur pria berkumis itu.

Dalam kesempatan itu para relawan yang turut dalam pelaksanaan pengobatan gratis itu juga berpartisipasi untuk menampilkan Kuda Kepangsebagai bagian dari kegiatan yang bersifat menghibur masyarakat setempat secara swadaya. (don)