Anggota OSIS SMA YP Unila Terapkan #Cari_aman Sebelum Cari Prestasi

24 Maret 2019 - 14:38:56 | 12987 | Advetorial

DL/24032019/Bandar Lampung

---- Ratusan pelajar Bandar Lampung diberi pengarahan soal keselamatan berkendara atau safety riding dari Honda, Sabtu 23 Maret 2019.

Dalam rangka kegiatan Smanila Basket Ball Competition 2019  yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa (OSIS) SMA YP Unila antar pelajar se Bandar Lampung dengan semangat meraih prestasi, panitia pun tak ketinggalan mengundang tim safety riding TDM untuk memberikan pengarahan tentang keselamatan berkendara untuk bekal para peserta untuk dapat beprestasi tanpa insident.

Penyelenggara sengaja menjadikan safety riding termasuk poin kegiatan sebelum bertanding karena usia remaja masih labil dan rentan mengabaikan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

M. Andre Artha Trisna selaku ketua OSIS menuturkan saat ini sangat banyak pelajar yang menggunakan kendaraan khsusnya pelajar SMA YP Unila, maka dari itu pihaknya berupaya mengingatkan supaya mereka bisa memprioritaskan keselamatan di jalan. “Mungkin sudah pada tahu juga, tapi kita perlu mengingatkan lagi,” terangnya.

Manager promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan dalam kesempatan itu pelajar juga diberi penjelasan dan demo khusus soal teknik berkendara yang kerap ditemui di jalan, diantaranya braking skill, Slalom Course, dan lain-lain.

“Pasalnya, ada beberapa situasi bahaya yang harus di antisipasi dan teknik pengoperasian kendaraan yang baik dan benar dan perlu di asah supaya tidak mengakibatkan kecelakaan.” Ungkapnya.

Dalam prakteknya para peserta diberikan tips berbagai teknik berkendara yang baik dan benar, misalnya di mulai dari bagian perlengkan berkendara yang wajib digunakan saat berkendara, teknik berkendara dari postur tubuh, teknik berkendara dan antisipasi situasi bahaya dalam mengendalikan motor.

Kepala SMA YP Unila Bapak Berchah Pitoewas, M.H mengatakan edukasi tentang keselamatan berkendara memang sangat dibutuhkan pelajar. “Sangat berguna, terutama bagi pelajar kami,” imbuhnya. (adv)